Bara Api di Papan Bawah Klasemen, 4 Tim Bertarung Hindari Degradasi

Liganesia  
Papan bawah klasemen Liga 1 Indonesia 2021/2022 memanas dimana empat tim akan bersaing untuk menghindari dari jeratan degradasi. (ligaindonesiabaru.com)
Papan bawah klasemen Liga 1 Indonesia 2021/2022 memanas dimana empat tim akan bersaing untuk menghindari dari jeratan degradasi. (ligaindonesiabaru.com)

LIGANESIA -- Papan bawah klasemen Liga 1 Indonesia memanas. Empat tim yakni Persipura Jayapura, Barito Putera, PSS Sleman dan PSM Makassar akan bertarung menghindari jeratan degradasi.

PSM Makassar saat ini berada di posisi ke-13 klasemen dengan mengantongi 35 poin dari 32 pertandingan. Pada Jumat (24/3/2022) besok, Juku Eja akan menghadapi Persiraja Banda Aceh yang sudah pasti terdegradasi ke Liga 2 Indonesia.

• Persib Masih Sakit Hati Sama Persebaya

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

PSM butuh menang atau minimal hasil imbang dari Persiraja untuk bebas dari jeratan degradasi. Posisinya kini terpaut lima poin dari zona degradasi.

• Ini Tim Liga 1 Indonesia yang Paling Banyak Cetak Gol Cepat

Lalu, ada PSS Sleman yang kini menempati posisi ke-14 dengan mengoleksi 33 poin. Pada Kamis (24/3/2022) ini, klub berjulukan Super Elang Jawa ini akan bertemu Persela Lamongan yang sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2.

PSS wajib menang dari Persela untuk memastikan posisinya aman dari ancaman degradasi. PSS terpaut tiga angka zona degradasi yang kini ditempati Persipura.

• Persib: Kunci Peringkat Dua Dulu, Baru Kejar Bali United
• Pemain Persib Ini Bobol Gawang Persebaya saat Laga Baru Berjalan 38 Detik

Persaingan sengit memang terjadi antara Persipura dan Barito Putera. Laskar Antasari, julukan Barito Putera, berada di peringkat ke-15 klasemen dengan hanya terpaut dua angka dari Persipura yang menempel persis di bawahnya.

Klub kebanggaan masyarakat Banjarmasin ini akan bertanding lawan Persita pada Kamis (24/3/2022) pukul 15.15. Skuad besutan pelatih kawakan Rahmad Darmawan ini wajib menang di dua laga terakhir, termasuk laga lawan Persita hari ini, untuk lepas dari ancaman degradasi.

• Persija Raih Kemenangan di Tengah Upaya Bangkit dari Keterpurukan
• Demi Bali United Juara, Teco Mesti Bungkam Klub yang Membesarkannya

Persipura yang berada di zona degradasi di posisi ke-16 klasemen, akan menghadapi PSIS Semarang pada Kamis (24/3/2022) pukul 18.15 WIB. Mutiara Hitam yang mengoleksi 30 poin dari 32 pertandingan ini juga wajib menyapu bersih dua laga terakhir guna membuka peluang terhindar dari degradasi.

Selain harus memenangkan dua pertandingan terakhir, nasib Persipura juga ditentukan oleh hasil pertandingan dari tiga pesaingnya tersebut. Klub kebanggaan masyarakat Papua ini berpeluang lolos dari degradasi jika PSM Makassar, Barito Putera atau PSS Sleman tergelincir di dua laga terakhir kompetisi musim ini.

• Ada Aura Persis Solo Jelang Bali United Kunci Gelar Juara
• Teco: Misi Bali United Belum Selesai

Jadi, persaingan papan bawah klasemen bakal berlangsung panas pada Kamis ini. Satu dari empat tim harus tersingkir dari pentas Liga 1 Indonesia 2021/2022.

• Barcelona Telepon Mohamed Salah, Responnya Sangat Positif
• Dani Alves Sarankan Mbappe Jangan Jadi Pesepak Bola
• 5 Hal Yang Tidak Banyak Diketahui Tentang Benzema

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image