5 Hal Yang Tidak Banyak Diketahui Tentang Benzema

Corner  
Pemain muslim asal Prancis, Karim Benzema, sukses mengukir karier bersama Real Madrid. (Twitter/@RealMadrid)
Pemain muslim asal Prancis, Karim Benzema, sukses mengukir karier bersama Real Madrid. (Twitter/@RealMadrid)

KARTUMERAH – Tidak banyak pemain di sepak bola Eropa yang mampu menandingi kualitas jangka panjang Karim Benzema. Dengan usianya kini 34 tahun, pemain Muslim asal Prancis itu tetap tajam sejak gabung Real Madrid pada Juli 2009.

Namun, ada yang tidak diketahui tentang mantan striker Olympique Lyon tersebut. Berikut, seperti dikutip dari Football Espana, 5 hal yang tidak banyak diketahui tentang Karim Benzema.

1. Pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa
Nama Benzema mungkin bukan yang pertama muncul ketika memikirkan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions. Tetapi, pemain Prancis itu sesungguhnya telah menorehkan 79 gol dari 137 penampilan di kompetisi tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Benzema mencetak 12 gol untuk klub pertamanya, Lyon, sebelum menambahkan 67 gol untuk Real Madrid sejak 2009. Benzema saat ini duduk di urutan keempat dalam klasemen topskorer Liga Champions sepanjang masa.

Ia memecahkan rekor Raul Gonzalez pada September 2021. Dan, Benzema kini hanya berada di belakang Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Robert Lewandowski dalam daftar topskorer.

2. Gol tercepat sepanjang sejarah El Clasico
Benzema hanya membutuhkan waktu 22 detik untuk mencetak gol dalam pertandingan La Liga antara Real Madrid dan Barcelona pada Desember 2011. Gol tersebut membuatnya menjadi pencetak gol tercepat dalam sejarah pertandingan terbesar di klub sepak bola.

Sejak tahun 2009, Benzema telah mencetak 11 gol melawan rival terbesar timnya tersebut. Ia berada di peringkat ketiga di belakang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam peringkat pencetak gol aktif. Torehan jumlah golnya sama dengan torehan gol Luis Suarez.

3. Bisa saja memperkuat Timnas Aljazair
Lahir di Prancis tetapi keturunan Aljazair, Karim bisa bermain untuk tim nasional Aljazair. Bahkan, federasi sepak bola Aljazair diketahui telah berusaha meyakinkannya saat ia sedang melambungkan namanya.

Benzema lebih memilih Prancis dan memiliki 94 caps untuk Les Bleues. Ia kembali pada Juni 2021 setelah hampir enam tahun absen dari tim nasional.

4. Film tentang hidupnya
'Le K Benzema' dirilis pada 2017 dan memetakan pencapaian kariernya di Lyon dan menjadi bintang dunia di Real Madrid. Film tersebut menampilkan wawancara dengan orang tua, teman, dan rekan satu timnya.

Film ini juga membuka persahabatannya dengan rapper Prancis Booba. Dan, tidak lupa tentang hubungan dekatnya dengan pelatih Zinedine Zidane.

5. Keluarga Besar Benzema
Benzema berasal dari keluarga besar. Ia memiliki delapan saudara kandung , yakni tiga saudara laki-laki dan lima saudara perempuan.

Bintang Real Madrid ini adalah anak ketiga paling akhir. Benzema memiliki dua adik laki-laki, Gressy dan Sabri, yang juga meniti karier di sepak bola.

• Dani Alves Sarankan Mbappe Jangan Jadi Pesepak Bola
• Jumat Depan, Mbappe Akan Tanda Tangan Kontrak
• Presiden PSG Ngamuk di Ruang Ganti Wasit

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image