Robert: Persib Banyak Mencetak Gol Cepat, tapi..

Liganesia  
Persib Bandung tercatat sebagai salah satu tim yang banyak mencetak gol cepat di pentas Liga 1 Indonesia. (Twitter/@persib)
Persib Bandung tercatat sebagai salah satu tim yang banyak mencetak gol cepat di pentas Liga 1 Indonesia. (Twitter/@persib)

LIGANESIA -- Persib Bandung selalu berupaya tampil mendominasi di awal laga untuk bisa mencetak gol cepat. Strategi tersebut terbilang berjalan sukses, meskipun kebugaran pemain menjadi lebih cepat terkuras.

"Kami salah satu tim yang banyak mencetak gol cepat. Tapi cara bermain seperti itu cukup menuntut banyak energi dari pemain, meski sejauh ini kami sukses dengan cara seperti itu," kata pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, seperti dikutip dari situs resmi klub Persib.co.id, Sabtu (19/3/2022).

• Evra: Mengapa Saya Tidak Boleh Percaya pada Nabi Muhammad?

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Strategi tersebut membuat pemain kelelahan di menit-menit terakhir pertandingan. Persib pun menjadi rawan kebobolan di menit akhir, termasuk saat menghadapi Madura United pekan lalu.

• Barcelona Telepon Mohamed Salah, Responnya Sangat Positif
• Dani Alves Sarankan Mbappe Jangan Jadi Pesepak Bola

Itu adalah risiko yang harus dihadapi. Sebab, menurut Robert, pemain mulai kelelahan dengan jeda laga yang singkat. "Sejauh ini di pertandingan bisa kalian lihat pemain begitu kelelahan, apalagi gaya bermain kami yang selalu bermain agresif ketika memulai laga," kata Robet.

Karena itu, stabilitas penampilan sepanjang laga menjadi perhatian Robert Alberts untuk anak asuhnya di tiga laga sisa Liga 1 2021/2022. Pelatih asal Belanda tersebut mengatakan hal itu menjadi kendala di tengah waktu pemulihan pemain yang singkat.

• Misteri: Islam Dihina, Oezil Mengamuk
• Terinspirasi Negeri Muslim, Xavi Hernandez Beri Nama Putrinya

Robert pun mencoba untuk memaksimalkan waktu jeda setiap laga untuk memulihkan kondisi pemainnya. "Jadi kami harus memastikan pemain melakukan recovery dengan benar supaya tampil stabil selama 90 menit," kata Robert.

Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya pada Sabtu (19/2/2022) pukul 20.30 WIB. Di daftar klasemen Liga 1 Indonesia, Persib masih menempel Bali United di posisi kedua klasemen. Maung Bandung hanya terpaut tiga angka dari Bali United yang masih memimpin klasemen dengan 69 poin.

• Khabib Nurmagomedov Jalani Sunah Nabi demi Hidup Sehat
• Benzema Pilih Cara Islami untuk Pulihkan Kebugaran Tubuh
• Mike Tyson: Hidup Hanyalah Sebuah Proses Indah Menuju Kematian

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image