Benzema Pilih Cara Islami untuk Pulihkan Kebugaran Tubuh

Corner  
Karim Benzema (Twitter/@Benzema)
Karim Benzema (Twitter/@Benzema)

CORNER – Karim Benzema dikenal sebagai pemain Muslim yang taat. Dalam setiap postingan di akun media sosialnya, striker Real Madrid ini selalu menuliskan kata ‘alhamdulillah’.

Dalam soal pengobatan, Benzema pun memilih cara Islami yang dianjurkan oleh Rasulullah. Pesepak bola Muslim asal Prancis ini memposting video yang memperlihat dirinya habis menjalani pengobatan ala Islam yakni bekam.

Messi ditelikung oleh beberapa pemain Barcelona

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Video berdurasi kurang lebih sepuluh detik itu memperlihat badan Benzema yang penuh bekas bekaman. Dalam postingan di akun resmi Instagram-nya pada beberapa waktu lalu tersebut, pemain Muslim yang memiliki garis keturunan Aljazair ini menuliskan: ‘’The best recovery session☝ #alhamdulilah.’’

Mediang legenda Barcelona desak Real Madrid kejar Kylian Mbappe

Postingan Benzema tersebut ditonton sebanyak dua juta kali. Pemilik akun, mdmaruf723, mengomentari postingan Benzema dengan menuliskan: ‘’Itu (pengobatan) namanya hijama (bekam).’’

Muhammad Amin Syaikhu, ilmuwan asal Siria, pernah melakukan penelitian tentang mekanisme kesembuhan yang diperoleh dari metode bekam. Keberhasilan metode ini terletak pada dibersihkannya tubuh dari darah rusak yang menghambat berjalannya fungsi-fungsi dan tugas-tugas tubuh secara sempurna.

Real Madrid dan MU Rebutan Pelatih Argentina

Teori pengobatan modern mengenal adanya titik-titik bekam yang tidak berbeda dengan titik pijat. Dalam teori tersebut, seperti dikutip dari Republika, terungkap bahwa tubuh manusia terdiri atas 12 saluran utama dan empat saluran tambahan yang semuanya mengandung unsur magnet.

Selama unsur itu bekerja dengan baik tanpa ada halangan sedikit pun, orang tersebut berada dalam kondisi kesehatan yang prima. Namun, jika terjadi penyumbatan pada saluran ini, muncul masalah-masalah di beberapa bagian tubuh.

Benzema: Cinta, Sabar, Alhamdulillah
Benzema dan Courtois di Jalur Sejarah 34 Tahun

Rasulullah mengajarkan umatnya untuk melakukan bekam pada titik-titik tersebut untuk menjaga kesehatan. Ali bin Abi Thalib berkata,''Jibril datang kepada Nabi Muhammad SAW dengan perintah berbekam pada titik al-akhdain (urat leher) dan al-kahil (pundak).'' (Al Dailami).

Riwayat lain dari Shuhaib, Rasulullah bersabda,''Berbekamlah di tengah tengkuk karena hal itu dapat menyembuhkan 72 macam penyakit.''

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image