Khabib Nurmagomedov Jalani Sunah Nabi demi Hidup Sehat

Corner  
Mantan atlet muslim MMA asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, mengonsumsi habbatassauda tiap pagi hari. (Instagram/@Khabib_nurmagomedov)
Mantan atlet muslim MMA asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, mengonsumsi habbatassauda tiap pagi hari. (Instagram/@Khabib_nurmagomedov)

CORNER STORY -- Khabib Nurmagomedov memposting tentang rutinitas pagi harinya. Dalam video berdurasi delapan detik, atlet Muslim pemegang sabuk juara kelas ringan UFC itu menunjukkan bahwa dirinya selalu mengonsumsi habbatassauda atau jintan hitam tiap pagi.

‘’Pada Kamis pagi, mereka masih kesiangan memulai bisnis. Tapi, mereka tidak lupa meminum jintan hitam. Alhadaya - tradisi hidup sehat,’’ tulis Khabib dalam postingan yang diunggah pada Kamis (17/3/2022).

• VIDEO: Malam di Neraka Turki Dimulai, Hotel Barcelona Diteror Kembang Api

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam waktu tujuh jam, postingan mantan atlet seni bela diri campuran itu dilihat sebanyak 1,7 juta kali. Ada sebanyak 2.137 yang mengomentari postingan Khabib tersebut.

• Akturkoglu, Harry Potter Turki yang Ditakuti Barcelona
• Apakah Neraka Turki Benar-Benar Ada?

Habbatassauda
Jintan hitam atau habbatassauda memiliki nama ilmiah yakni nigella sativa. Tanaman ini ditemukan di seluruh India dalam bentuk semak-semak. Tinggi tanamannya mencapai setengah meter dengan bunga berwarna biru.

Biji habbatassauda berwarna hitam dan berbentuk segitiga. Bijinya memiliki bau menyengat yang kuat, dan mengandung banyak minyak.

Seperti dikutip dari aboutislam.net, awalnya tanaman ini berasal dari Turki dan Italia. Tanaman tersebut dibawa ke India oleh dokter untuk dibudidayakan.

Sunnah Rasul
Nabi Muhammad SAW menyebutkan kemanjuran habbatassauda dan fungsinya untuk penyembuhan. Abu Hurairah berkata, "Saya telah mendengar Rasulullah mengatakan bahwa ada obat untuk setiap penyakit dalam biji hitam kecuali kematian."

Khalid Ibn Sa'ad menyatakan bahwa dia bepergian dengan Ghalib bin Jabr ketika dia (Ghalib) jatuh sakit selama perjalanan. Ibn Abi Ateeq (keponakan Aisyah) datang untuk menemui kami.

• Misteri: Islam Dihina, Oezil Mengamuk
• Evra: Mengapa Saya Tidak Boleh Percaya pada Nabi Muhammad?

Saat melihat Ghalib yang sakit, dia mengambil lima atau tujuh biji hitam, menumbuknya, mencampurkannya dalam minyak zaitun, dan menjatuhkannya ke lubang hidungnya (Ghalib). Ghalib Ibn Jabr menjadi sehat dengan perawatan ini.

Aisyah mengatakan kepada kami bahwa Nabi Muhammad menyatakan bahwa ada obat dalam biji hitam untuk semua penyakit kecuali sam. Saya bertanya kepadanya,"Apa itu sam?" Dia berkata, "Kematian."

• Patrice Evra: Islam Agama Yang Indah
• Benzema Pilih Cara Islami untuk Pulihkan Kebugaran Tubuh
• Terinspirasi Negeri Muslim, Xavi Hernandez Beri Nama Putrinya

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image