Akturkoglu, Harry Potter Turki yang Ditakuti Barcelona

News  
Winger Galatasaray, Kerem Akturkoglu, akan menjadi ancaman bagi Barcelona di leg kedua babak 16 Besar Liga Europa. (Twitter/@GalatasaraySK)
Winger Galatasaray, Kerem Akturkoglu, akan menjadi ancaman bagi Barcelona di leg kedua babak 16 Besar Liga Europa. (Twitter/@GalatasaraySK)

BARCA NEWS -- Kerem Akturkoglu (23 tahun) menunjukkan di Camp Nou bahwa dia siap untuk level berikutnya. Mutiara sepak bola Turki ini menempatkan pertahanan Barca dalam masalah dengan penampilan penuh kepercayaan diri.

Akturkoglu berhasil membawa Galatasaray pulang dari markas Barcelona dengan hasil imbang 0-0 di leg pertama babak 16 Besar Liga Europa pada pekan lalu. Kini menjamu Barcelona di leg kedua, pemain kelahiran Izmit tersebut yakin mampu menyingkirkan Barcelona dari pentas Eropa.

• Apakah Neraka Turki Benar-Benar Ada?
• Begini Cara Fan Galatasaray Ganggu Pemain Barcelona agar Tidak Bisa Tidur Malam

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Di Liga Europa dan melawan salah satu favorit kompetisi, Akturkoglu mengambil keuntungan dari penampilan moncernya. Semua orang memperhatikan sengatan permainannya yang membuat pertahanan Barcelona pusing dengan aksi potongan dan gocekan tipuannya.

SADIS, Cara Laporta Pecat Koeman dari Kursi Pelatih Barcelona

Akturkoglu adalah salah satu pemain yang mampu mencuri perhatian. Gelandang serang timnas Turki ini merupakan pemain kreatif yang lincah menghindari lawan dengan kemampuan tendangan jarak jauhnya.

Semua karakteristik ini membuat penggemar Galatasaray memanggilnya Harry Potter. Semuanya berawal ketika Kerem memposting foto di akun Instagramnya yang memperlihatkan dirinya memakai kacamata yang mengingatkannya pada karakter ciptaan Joanne Rowling tersebut.

• Oligarki Rusia Berniat Beli Barcelona dan Real Madrid
• Barcelona Sudah Bulat Ingin Dembele Pergi dari Camp Nou

"Terkadang saya tidak tahu apakah nama saya Harry atau Kerem Potter. Semuanya dimulai ketika saya membeli kacamata baru yang bentuknya mirip dengan yang dipakai Harry Potter,’’ kata Akturkoglu kepada Marca. ‘’Setelah posting Instagram pertama saya dengan kacamata, orang-orang mulai memanggil saya dengan sebutan Kerem Potter.’’

Akturkoglu juga disebut demikian setelah beberapa permainan ajaibnya di lapangan. ‘’Saya adalah penggemar berat Harry Potter dan menyukai gagasan membawa sedikit keajaiban ke lapangan, jadi saya membuat imajiner perayaan gol berayun tongkat saya sendiri sihir,’’ katanya.

• Xavi: Mbappe Hanyalah Sebuah Hipotesis
• Jumat Depan, Mbappe Akan Tanda Tangan Kontrak

Akturkoglu sudah mencetak 11 gol dan 9 assist dalam 42 pertandingan musim ini. Beberapa angka yang mencerminkan pentingnya pesepakbola di Galatasaray ini lebih jauh. Sebelum menjamu Barcelona, Akturkoglu mencetak dua gol saat Galatasaray mengalahkan Besiktas 2-1 di laga Liga Turki.

Penampilan nomor punggung 7 ini telah menarik minat klub seperti Borussia Dortmund atau Atletico Madrid. Galatasaray kemungkinan akan melepasnya dengan nilai 20 juta euro pada musim panas ini.

• Barcelona Telepon Mohamed Salah, Responnya Sangat Positif
• Dani Alves Sarankan Mbappe Jangan Jadi Pesepak Bola
• Presiden PSG Ngamuk di Ruang Ganti Wasit

Akturkoglu yakin akan mengalahkan Barca dan melaju ke babak selanjutnya. "Di Camp Nou kami memainkan permainan yang kami inginkan, kami mendapatkan hasil yang kami cari, tetapi ini belum berakhir. Saya pikir kami akan melewati putaran ini dengan dukungan para penggemar kami di Istanbul,’’ katanya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image