Persikabo vs Persipura, Pertarungan Menghindari Degradasi

Liganesia  
Ilustrasi logo Liga 1 Indonesia. Persikabo 1973 bertemu Persipura Jayapura untuk saling menundukkan di laga Liga 1 Indonesia. (kredit foto: ligaindonesiabaru.com)
Ilustrasi logo Liga 1 Indonesia. Persikabo 1973 bertemu Persipura Jayapura untuk saling menundukkan di laga Liga 1 Indonesia. (kredit foto: ligaindonesiabaru.com)

KARTUMERAH – Persikabo 1973 dan Persipura Jayapura akan saling mengalahkan di laga pekan ke-29 Liga 1 Indonesia 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Sabtu (5/3/2022) sore WITA. Tambahan tiga poin dari laga sore ini akan membantu mereka menghindari dari jeratan zona degradasi.

Persipura Jayapura sedang berjuang keras menjauh dari jeratan zona degradasi. Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura, kini berada di posisi ke-16 klasemen dengan 25 poin dari 27 pertandingan.

• Sergio Aguero ke Negeri Muslim untuk Tenangkan Diri

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sementara, Persikabo saat ini menempati posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Perolehan poinnya hanya terpaut lima angka dari Persipura Jayapura.

• Kisah Maradona dan Jam Rolex Palsu
• Mike Tyson: Hidup Hanyalah Sebuah Proses Indah Menuju Kematian

Pelatih Persikabo 1973, Liestiadi, menyadari kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk menjauh dari zona degradasi. "Kami akan bangkit melawan Persipura. Apalagi, Persipura dan kami bersaing untuk menjauhi zona degradasi. Saya rasa laga ini akan menarik," kata Liestiadi, seperti dikutip dari situs resmi Liga 1 Indonesia, Sabtu (5/3/2022).

Liestiadi meminta pemainnya mewaspadai bola mati dan serangan balik dari pasukan berjulukan Mutiara Hitam tersebut. Selain itu, penggawa Persikabo 1973 juga mesti mewaspadai kecepatan pemain sayap Persipura Jayapura.

• Benzema Pilih Cara Islami untuk Pulihkan Kebugaran Tubuh
• Benzema: Cinta, Sabar, Alhamdulillah

Pemain belakang Persikabo 1973, Lucky Wahyu, pun menargetkan tiga angka agar bisa merangsek ke papan tengah. Ia juga menyebut bakal memantau sepenuhnya semua pemain lawan yang berada di kotak penalti Persikabo 1973.

"Untuk motivasi, kami tetap sama, kami harus dapat tiga poin untuk laga besok dan seterusnya, agar bisa menjauh dari zona degradasi,’’ kata Lucky.

• Xavi: Barcelona Sangat Menghormati Islam
• Kutukan Sepak Bola Afrika

‘’Kami harus fokus siapa saja lawan yang terdekat dengan bola, kami harus menjauhkan pemain tersebut dari kotak penalty,’’ ujar Lucky. ‘’Intinya, semua pemain Persipura berbahaya.’’

• Pembuktian, Zidane Bikin Frustasi Real Madrid

Pada Sabtu ini, kompetisi Liga 1 Indonesia menggelar lima pertandingan. Selain Persikabo 1973 lawan Persipura Jayapura, ada pertandingan yang mempertemukan Persik Kediri lawan Madura United dan Barito Putera versus Arema FC. Borneo FC akan menghadapi Persela Lamongan, sementara Persib Bandung menjamu Persiraja Banda Aceh.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image