Koeman: Messi Memang Sengaja Diusir Pergi

Barca  
Ronald Koeman (kanan) dan Lionel Messi (Twitter/@RonaldKoeman)
Ronald Koeman (kanan) dan Lionel Messi (Twitter/@RonaldKoeman)

BARCA -- Ronald Koeman, mantan manager Barcelona, angkat bicara soal kepergian Lionel Messi dari Camp Nou. Koeman menyebut Messi memang sengaja diusir dari Barcelona.

Kecurigaan Koeman atas kepergian Messi terkait dengan penandatanganan Ferran Torres. Ia pun memecah kebisuannya setelah dipecat pada Oktober tahun lalu.

Messi Temukan Pesan Khianat Gerard Pique
Bukan Hanya Pique yang Khianati Messi

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Koeman telah memecah keheningannya atas kepergian Messi dari Barcelona. Ia mempertanyakan keputusan klub untuk tidak memperbarui kontrak Lionel Messi pada musim panas lalu.

Barcelona Membalas Dendam Sakit Hati Disingkirkan

Pelatih Belanda itu dipecat pada akhir Oktober menyusul awal musim yang buruk. Dan, Koeman mengungkapkan keterkejutannya atas keputusan manajemen Barcelona membiarkan Messi pergi sebelum mengontrak Ferran Torres pada Januari seharga 55 juta euro.

"Saya menerima kepergian pemain tertentu karena desakan klub, sehingga mereka bisa mengatur keuangan," kata Koeman kepada surat kabar Belanda Algemeen Dagblad.

Cara Sederhana Xavi: Pelukan, Tepukan dan Kepalan Tangan

“Tetapi kemudian ketika Anda melihat mereka menandatangani (Ferran Torres) seharga 55 juta euro segera setelah membiarkan Lionel Messi pergi, Anda bertanya pada diri sendiri apakah ada hal lain yang terjadi.''

Koeman mengatakan hal tersebut tidak masuk akal. Jika ingin melepas Messi demi alasan keuangan, mengapa Barcelona justru mendatangkan pemain baru yang menguras kas keuangan klub. "Mengapa Messi harus pergi?"

Frenkie de Jong Buka Suara soal Kepergian Lionel Messi
Aguero: Pers Prancis 'Membunuh' Messi

Rekrutan Januari
Barcelona berinvestasi secara signifikan selama jendela transfer Januari. Selain Ferran Torres, Barcelona juga mendatangkan Adama Traore dan Pierre Emerick Aubameyang.

Kehadiran ketiga pemain itu membuat lini depan semakin variatif. Dan, Koeman mengatakan bahwa dia ingin bisa bekerja dengan pemain sekaliber yang telah didatangkan tersebut.

Pembuktian, Zidane Bikin Frustasi Real Madrid
Real Madrid Terganjal Hak Komersial Mbappe?

"Saya juga akan menyukai (para pemain itu)," katanya. "Tapi, saya senang untuk klub dan para pemain. Karena, segalanya kini berjalan lebih baik.''

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image