Barcelona Dihukum Pendukungnya

Liga Spanyol  
Stadion Camp Nou hanya terisi setengah saat Barcelona menjamu tim papan bawah Cadiz. (Twitter/@433)
Stadion Camp Nou hanya terisi setengah saat Barcelona menjamu tim papan bawah Cadiz. (Twitter/@433)

BARCA NEWS – Barcelona dipaksa menelan ‘pil pahit’ kekalahan 0-1 dari menjamu tim papan bawah Cadiz di lanjutan laga La Liga Spanyol di Camp Nou pada Selasa (19/4/2022) dini hari WIB. Selain itu, Barcelona juga mesti menerima ‘hukuman’ dari para pendukungnya.

Cules -- sebutan suporter Barcelona – menghukumnya dengan cara tidak datang ke Camp Nou untuk memberi dukungan langsung kepada skuad Xavi Hernandez. ‘’Hanya 57,495 orang yang hadir di Camp Nou,’’ sebut laporan Mundo Deportivo.

● Barcelona Akhirnya Menyerah Kejar Real Madrid

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Stadion Camp Nou yang dibuka pada September 1957 itu memiliki kapasitas 99.354 kursi. Itu artinya hampir 50 persen dari kapasitas stadion semalam kosong alias tidak terisi.

• Dua Menit, Dua Gol dan Dua Muslim
• Skandal Camavinga Warnai Kemenangan Dramatis Real Madrid

Efek kekalahan dari Eintracht Frankfurt di perempat final Liga Europa disinyalir sebagai penyebab penurunan jumlah penonton. Selain itu, Cules kemungkinan juga kecewa terhadap manajemen klub yang menyebabkan pendukung Eintracht bisa menguasai Camp Nou pada laga Kamis (14/4/2022) malam tersebut.

Kondisi berbeda terjadi dua pekan sebelumnya ketika Barcelona menjamu Sevilla FC. Pertandingan juga digelar di hari kerja, Senin (4/4/2022), pada jam pulang kantor yakni 21.00 waktu setempat.

• Legenda Madrid Serang Ucapan Sombong Xavi Hernandez
• Ancelotti Sindir Sepak Bola Indahnya Xavi Hernandez

‘’Sebanyak 76.112 cules hadir di Camp Nou untuk menonton langsung pertandingan melawan Sevilla,’’ tulis Mundo Deportivo.

Situasinya saat itu memang berbeda. Pertama, Barcelona saat itu baru saja menghancurkan musuh bubuyutan Real Madrid dengan skor telak 4-0. Kemenangan semakin indah karena diraih Barcelona di kandang Real Madrid yakni Stadion Santiago Bernabeu.

• Guardiola: Mourinho Yang Telah Mendorong Saya
• Guardiola: Maaf Manchester City, Saya Lebih Cinta Barcelona

Kedua, lawannya adalah Sevilla yang menjadi pesaing ketat di papan atas klasemen La Liga. Fans bersemangat karena kemenangan akan langsung membawa Barcelona menggeser Sevilla di posisi kedua klasemen.

Sekarang situasinya bertolak belakang seratus delapan puluh derajat. ‘’Barcelona telah memobilisasi kelompok-kelompok suporter untuk datang ke Camp Nou menonton langsung pertandingan lawan Cadiz,’’ sebut Mundo Deportivo. ‘’Tapi upaya tersebut hanya berhasil membuat angka akhir: 57.495 penonton, hanya setengah dari kapasitas stadion.’’

• Bertemu Paul Pogba, Mbappe Bilang: Saya Muak
• Mbappe: Sial, Kenapa Baru Sekarang Klik dengan Messi dan Neymar
• Mbappe Memberontak Timnas Prancis, Tak Sudi Promosikan Coca Cola, KFC hingga Sponsor Judi

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image