Lopetegui Kecam Skandal Kartu Kuning Camavinga

News  
Pelatih Sevilla FC, Julen Lapotegui, menilai pertandingan akan berbeda jika gelandang Real Madrid, Eduardo Camavinga diganjar kartu kuning kedua. (Twitter/@Madrid_FRA)
Pelatih Sevilla FC, Julen Lapotegui, menilai pertandingan akan berbeda jika gelandang Real Madrid, Eduardo Camavinga diganjar kartu kuning kedua. (Twitter/@Madrid_FRA)

KARTUMERAH – Pelatih Sevilla FC, Julen Lopetegui, mengkritik keputusan wasit yang tidak memberi kartu kuning kedua atas pelanggaran Eduardo Camavinga. Jika gelandang Real Madrid asal Prancis itu diusir keluar lapangan, Sevilla FC mungkin tidak akan menelan kekalahan 2-3 dari menjamu tim ibu kota di lanjutan laga La Liga Spanyol pada Senin (18/4/2022) dini hari WIB.

“Saya membuat penilaian yang buruk tentang pertandingan. Di babak pertama, mestinya ada kartu kuning kedua untuk Camavinga,’’ kata Lopetegui, seperti dikutip Mundo Deportivo, Senin. ‘’Itu adalah kartu kuning yang jelas. Satu-satunya yang tidak melihatnya adalah wasit.’’

• Sevilla vs Real Madrid: Dua Menit, Dua Gol dan Dua Muslim
• Skandal Camavinga Warnai Kemenangan Dramatis Real Madrid

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selang tujuh menit usai menerima kartu kuning pada menit ke-31, Camavinga melanggar striker Sevilla Anthony Martial yang sedang dalam posisi bagus untuk menjebol gawang Real Madrid. Berlari dari arah belakang, Camavinga menekel rekannya di Timnas Prancis tersebut.

• Legenda Madrid Serang Ucapan Sombong Xavi Hernandez
• Ternyata, Modric Ikut Berperan Singkirkan Barcelona dari Liga Europa

Sevilla saat itu dalam posisi unggul 2-0 lewat gol Ivan Rakitic (21') dan Erik Lamela (25'). Jika Camavinga diusir keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua, Sevilla pastinya akan semakin nyaman dan mungkin unggul lebih besar lagi. Madrid sebaliknya akan semakin kesulitan mengejar gol karena hanya bermain dengan 10 pemain.

Namun wasit Cuadra Fernandez tidak mengeluarkan kartu kuning kedua sehingga Camavinga tidak diusir keluar lapangan. Di babak kedua, Real Madrid mampu balik unggul untuk mengunci kemenangan 2-3 lewat gol Rodrygo (50'), Nacho (82') dan Karim Benzema (90'+2').

• Mbappe: Sial, Kenapa Baru Sekarang Klik dengan Messi dan Neymar
• Mbappe Pilih Rp 468 Miliar (Belum Pasti) atau Rp 1,15 Triliun (Sudah Pasti)

‘’Benar-benar nasib buruk. Mereka seharusnya memulai babak kedua dengan sepuluh pemain,’’ kata pelatih Basque itu. “Kami sedang memimpin 2-0 dan mereka harus bemain dengan 10 pemain. Pasti pertandingan akan jauh berbeda.’’

• Guardiola: Mourinho Yang Telah Mendorong Saya
• Guardiola: Maaf Manchester City, Saya Lebih Cinta Barcelona
• Kasus Messi Jilid II Dimulai, Siapa Yang Bakal Tinggalkan Barcelona

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image