Gareth Bale, Kanker di Tubuh Real Madrid

Madrid  
Winger Real Madrid, Gareth Bale, yang sebelumnya mengeluh sakit punggung, tampak ceria ketika latihan bersama Timnas Wales. (Twitter/@Cymru)
Winger Real Madrid, Gareth Bale, yang sebelumnya mengeluh sakit punggung, tampak ceria ketika latihan bersama Timnas Wales. (Twitter/@Cymru)

MADRID NEWS – Kekalahan tragis Real Madrid 0-4 dari Barcelona pada Ahad (20/3/2022) lalu meninggalkan sejumlah permasalahan. Salah satunya winger Gareth Bale yang paling banyak mendapat sorotan tajam.

Kapten Timnas Wales itu dituding tidak lagi memiliki komitmen terhadap Real Madrid. Seperti laga El Clasico kemarin, Bale berpura-pura sakit punggung karena tidak ingin ditunjuk menggantikan Karim Benzema yang belum pulih dari cidera.

• 3 Kekalahan Tragis Real Madrid di Tangan Barcelona

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Bale absen pada menit-menit terakhir ketika namanya terdengar seperti kemungkinan akan menggantikan Benzema yang cedera,’’ sebut laporan Sport.es.

 

• Mendiang Maradona sudah Pernah Sarankan Madrid Buang Gareth Bale

‘’Sehari sebelum pertandingan Clasico, pelatih Carlo Ancelotti sempat menyebut Gareth Bale sebagai alternatif,’’ sebutnya. ‘’Tapi, pemain Wales itu akhirnya dikeluarkan dari skuad karena dugaan ketidaknyamanan punggungnya tersebut.’’

Diario Marca pun mengecam tindakan Bale yang dinilainya tidak punya rasa kebersamaan. ‘’Setelah dicoret dari skuad pada pagi hari pertandingan, dia bahkan tidak pergi ke stadion untuk menonton rekan satu timnya melawan Barcelona,’’ tulis harian olahraga ternama Spanyol tersebut.

• Tertawai Eden Hazard, Gareth Bale Jadi Sorotan
• 7 Keputusan Xavi yang Mengubah Barcelona Menjadi Gila

Bale sengaja melakukan semuanya tersebut karena lebih memilih fokus mempersiapkan diri membela Timnas Wales. Pada Rabu ini, Wales akan menghadapi Austria di laga playoff Piala Dunia 2022.

Setelah cedera pertamanya musim ini, sepertinya Bale memutuskan untuk bersembunyi di gym dan memastikan dia siap untuk setiap jeda internasional. Dia hampir tidak melewatkan satu pertandingan untuk Wales, tetapi jarang tampil untuk Real Madrid.

• Hancurkan Real Madrid 4-0, Xavi Raih Gelar Doktor
• Xavi Hernandez akan Bernasib Seperti Pep Guardiola atau Johan Cruyff?

Dugaan bahwa Bale berpura-pura sakit punggung akhirnya terbukti. Dalam postingan akun Twitter @Cymru, Timnas Wales mengunggah foto Bale sedang berlatih bersama rekannya Joe Rodon (Tottenham Hotspur). Dalam sesi latihan pada Selasa tersebut, Bale tampak ceria dan tidak terlihat sedang mengalami sakit punggung.

‘’Diduga, setelah satu perjalanan ke Wales, dia kembali dan memberi Real Madrid tagihan medis 30.000 euro akibat cedera yang dia derita saat memperkuat timnas,’’ sindir Diario Marca.

Pada musim ini, Bale telah memainkan 232 menit dalam delapan pertandingan Wales. Sementara, dia hanya tampil selama 270 menit dalam 42 laga Real Madrid.

• Bertemu Paul Pogba, Mbappe Bilang: Saya Muak
• Neymar Mabuk di Tempat Latihan PSG

Bale telah melewatkan 26 pertandingan karena cedera. Ia telah bermain lima kali (empat sebagai starter) dan Ancelotti telah meninggalkannya di bangku cadangan pada sembilan kesempatan lainnya.

Kontraknya habis musim panas ini dan sepertinya tidak akan ada akhir yang bahagia untuk cerita ini. Masa depan Bale tidak jelas, terutama setelah masa peminjamannya di Spurs tahun lalu tidak berjalan lancar. Jose Mourinho mengaku terkejut dan kecewa dengan penampilan kapten Timnas Wales tersebut.

• Bilang Islam Indah, Patrice Evra Didamprat Ayahnya
• Misteri: Islam Dihina, Oezil Mengamuk
• Terinspirasi Negeri Muslim, Xavi Hernandez Beri Nama Putrinya

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image