Mane Besarkan Hati Salah

News  
Timnas Senegal menjuarai Piala Afrika 2021 usai mengalahkan Mesir 4-2 di partai final. (Twitter/@CAF_Online)
Timnas Senegal menjuarai Piala Afrika 2021 usai mengalahkan Mesir 4-2 di partai final. (Twitter/@CAF_Online)

YAOUNDE -- Pertarungan dua bintang Muslim Liverpool, Sadio Mane versus Mohamed Salah, telah berakhir pada Senin (7/2/2022) dini hari WIB. Mane akhirnya yang sukses membawa Senegal dengan mengalahkan Mesir lewat adu penalti 4-2 di partai final Piala Afrika 2021 di Stadion Olembe, Yaounde, Senin.

Usai pertandingan tersebut, Mane membesarkan hati Salah yang gagal mempersembahkan gelar kedelapan untuk Mesir. Bagi mantan winger Southampton itu, Salah tetaplah pemain terbaik.

‘’Saya katakan kepadanya bahwa dia tetap pemain hebat, tidak peduli apa yang terjadi hari ini. Saya sangat menghormatinya,’’ kata Mane, seperti dikutip beIN Sport, Senin.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Mane mengakui kesedihan Salah yang tidak mampu memberikan gelar juara Piala Afrika untuk rakyat Mesir. Pada final Piala Afrika 2017, Mohamed Salah dan kawan-kawan pun kalah dari Kamerun dengan skor ketat 2-1.

Saat menjadi tuan rumah Piala Afrika 2019, Salah pun gagal membawa Mesir menjadi juara setelah tersingkir lebih awal di babak 16 besar. Pasukan Firaun saat itu menelan kekalahan tipis 0-1 dari Afrika Selatan.

Mesir gagal merebut trofi Piala Afrika sejak meraih hattrick trofi pada 2010. ‘’Saya paham, dia sangat ingin mempersembahkan gelar juara,’’ kata Mane. ‘’Tapi, masih ada peluang di Piala Afrika 2023 berikutnya.’’

Fan Liverpool Terbelah
Sebelumnya, jelang pertanding final, fan Liverpool terbelah soal siapa yang pantas menjadi juara. Mereka terbelah antara harus memilih Mane atau Salah.

Seperti dikutip africatopsports.com, pertemuan Senegal lawan Mesir merupakan partai final ideal. Pertarung dua bintang Liverpool di partai final Piala Afrika 2021 tersebut memecah fan klub berjulukan The Reds tersebut.

Beberapa pendukung menginginkan salah satu bintang The Reds yang memenangkan partai final tersebut. Tapi, fan lainnya tidak dapat membagi kesetiaan mereka.

Berikut beberapa reaksi penggemar atas pertemuan Sadio Mane versus Mohamed Salah di partai final Piala Afrika 2021.

@dboetan7i: ‘’Final AFCON hari Minggu akan menjadi pertandingan klasik. Dan, itu menjamin bahwa salah satu dari Mané atau Salah akan memenangkan hadiah terbesar di Afrika. Saya bangga dengan dua legenda Liverpool ini.’’

@Azeem17_LFC: ‘’Mane pantas menang karena dia sebelumnya gagal menjuarainya. Salah pantas menang demi Balon D’or. Jadi, siapa yang harus saya dukung??'’

@DAOLIF: ‘’Semua orang berbicara tentang Mo Salah dan Mane. Dunia benar-benar berputar di sekitar Liverpool.'’

@LFC_forevaa: ‘’Mane dan Salah mungkin akan membawa jet yang sama kembali ke liverpool. Tapi, emosinya pasti akan sangat berbeda.”

@lfc_tee66: ‘’Salah dan Mane saling berhadapan dalam beberapa hari, kesepakatan Carvalho tampaknya selesai dan pembicaraan Bellingham seharusnya terjadi??? Malam yang luar biasa untuk Liverpool Twitter.’

@jjosh_exe: ‘’Untuk kepercayaan diri, saya ingin Mane menang. Untuk potensi penghargaan individu, saya ingin Salah menang. Untuk Liverpool, saya hanya ingin keduanya tidak cedera.’’

@Dexter254C: ‘’Senegal memiliki skuat serba bisa yang lebih baik. Sadio menang.’’

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image