Liganesia

PSS Sleman Berupaya Keras Bermain Asyik

PSS Sleman (Twitter/@PSSleman)
PSS Sleman (Twitter/@PSSleman)

KARTUMERAH -- PSS Sleman menderita tujuh kekalahan beruntun jelang menghadapi tamunya Borneo FC Samarinda pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023. Super Elang Jawa, julukan PSS Sleman, bertekad menemukan kembali permainan asyiknya saat menjamu Borneo FC Samarinda di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (18/3/2023) sore.

‘’Kami tetap berjuang untuk memperbaiki peringkat klasemen di kompetisi musim ini. Kami juga berupaya mengembalikan cara bermain yang lebih baik, enak ditonton dan asyik,’’ ujar striker PSS Sleman, Ricky Cawor, seperti dikutip dari Pssleman.id.

Pada laga terakhirnya, PSS Sleman dipaksa membawa pulang kekalahan 2-1 dari markas Madura United FC. Cawor menyebut Laskar Sembada sebenarnya tampil apik di babak pertama. Namun, kata Cawor, PSS Sleman kecolongan dua gol karena kesalahan individu yang berhasil dimaksimalkan tuan rumah Madura United.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Di babak kedua, Super Eja berupaya mengejar ketertinggalan gol. Tapi sayang, tuan rumah bermain rapat sehingga pertahanannya sulit dijebol.

‘’Babak kedua kita sudah bermain lebih tenang dan enak,’’ kata mantan pemain Persija Jakarta dan Persipura Jayapura ini. ‘’Madura United pada babak kedua bermain bertahan sehingga kita kewalahan untuk membongkar pertahanan mereka.

Dalam lima laga terakhirnya, Laskar Sembada –julukan PSS Sleman—dipaksa menyerah oleh lawan-lawannya. PSS Sleman dipaksa menelan pil pahit kekalahan dari Persis Solo, Persikabo 1973, Persita Tangerang, Bhayangkara FC dan terakhir Madura United FC.

Di lain sisi, Borneo FC sebaliknya mampu memetik kemenangan beruntun dalam tiga laga terakhir lawan Madura United FC, Persija Jakarta dan terakhir PSIS Semarang. Dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan dari Bhayangkara FC dan bermain imbang lawan Persita Tangerang.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0