Liganesia

Liga 1: Zona Degradasi Memanas di Sore Hari

Liga Indonesia (Twitter/@Indosiar)
Liga Indonesia (Twitter/@Indosiar)

KARTUMERAH – Zona degradasi kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 memanas. Dua penghuninya akan saling bertarung pada laga pekan ke-28 pada Sabtu (4/3/2023) sore pukul 15.00 WIB.

Persik Kediri akan menjamu PS Barito Putera di Stadion Brawijaya. Macan Putih, julukan Persik Kediri, saat ini menempati posisi ke-17 klasemen atau dua terbawah dengan 23 poin.

Persik Kediri membukukan lima kemenangan dari 26 pertandingan terakhir. Sebanyak delapan laga berkesudahan dengan skor imbang. Dan, sebanyak 13 pertarungan harus berakhir dengan kekalahan bagi klub berjulukan Laskar Jayabaya tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sementara, Barito Putera satu tingkat berada di atas Persik Kediri. Klub yang memiliki julukan ‘Skuad Seribu Sungai’ itu nongkrong di posisi ke-16 klasemen dengan 25 poin.

 

Laskar Antasari, julukan lainnya bagi Barito Putera, menorehkan enam kemenangan dari 26 laga terakhir. Barito Putera menyudahi delapan pertandingan dengan skor imbang. Sama seperti Persik Kediri, sebanyak 13 pertandingan berakhir dengan hasil negatif yakni kekalahan.

Persik dan Barito hanya terpaut dua angka. Karena itu, zona degradasi bakal memanas pada laga sore ini. Jika mampu memenangkan pertandingan, Persik Kediri dipastikan mampu menggeser posisi PS Barito Putera.

Seperti dikutip dari Ligaindonesiabaru.com, berikut klasemen di papan bawah kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0