Madura United Terkejut, PSM Makassar Tersenyum

Liganesia  
Liga 1 Indonesia (Youtube)
Liga 1 Indonesia (Youtube)

KARTUMERAH – Madura United FC secara mengejutkan dikalahkan penghuni zona degradasi, Persik Kediri, pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023. Laskar Sapeh Kerrab dipaksa menyerah 0-2 dari tuan rumah Macan Putih di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Selasa (24/1/2023) sore.

Persik Kediri membuka kemenangan lewat gol penalti Renan da Silva pada menit ke-45. Di babak kedua, tuan rumah memperbesar keunggulan lewat gol Riyatno Abiyoso pada menit ke-75.

Hasil ini terbilang mengejutkan karena Madura United sedang berada di papan atas dengan menduduki posisi kedua klasemen. Sementara, Persik Kediri sebaliknya terpuruk di zona degradasi dengan menempati posisi juru kunci.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kekalahan ini membuat posisi Madura United FC tertahan di urutan kedua klasemen dengan 36 poin dari 20 pertandingan. PSM Makassar pun tersenyum karena Madura United gagal menggesernya dari puncak klasemen.

 

Juku Eja, julukan PSM Makassar, sebelumnya juga gagal digusur Persija Jakarta pada pekan ke-19. Macan Kemayoran yang sedang onfire usai mengalahkan juara bertahan Bali United 3-2 lewat aksi comeback-nya, gagal menambah poin setelah dipaksa menelan kekalahan 0-1 dari Persis Solo.

PSM masih memimpin klasemen BRI Liga 1 2022/2023 dengan mengoleksi 38 poin dari 19 pertandingan. Klub asal Sulawesi Selatan ini menorehkan sepuluh kemenangan, delapan imbang dan sekali kalah.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image