Begini Kondisi Penjara Tempat Dani Alves Ditahan

Corner  
Dani Alves. (Twitter/@ChampionsLeague)
Dani Alves. (Twitter/@ChampionsLeague)

KARTUMERAH -- Mantan pemain Barcelona, Dani Alves, dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita di sebuah klub malam di Barcelona. Setelah didakwa dengan tuduhan pelecehan seksual dan jaminannya ditolak, Alves menghabiskan Jumat malam di sebuah penjara.

Pria asal Brasil itu dibawa ke Pusat Penjara Brians 1, yang terletak di Sant Esteve Sesrovires di Catalonia. ‘’Ini adalah pusat penahanan yang menggantikan Penjara Modelo bersejarah di Barcelona ketika ditutup pada Juli 2017,’’ sebut laporan Marca.

Properti ini menempati area terbangun seluas 61.562 meter persegi. lokasinya berjarak 40 kilometer dari Barcelona.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Saat ini Pusat Penjara Brians 1 menampung 625 tahanan. Demikian menurut angka dari Departemen Kehakiman Catalan.

 

Penjara ini memiliki beberapa bangunan. Terdapat banyak ruang bagi para narapidana untuk mengembangkan berbagai kegiatan seperti budaya, pendidikan, dan olahraga.

‘’Di antara fasilitas tersebut, terdapat perpustakaan, ruang pelatihan, dan aula pertemuan,’’ sebut Marca.

Namun demikian, sebuah asosiasi untuk penjara Spanyol mengkritik kondisi di Pusat Penjara Brians 1. ‘’Penjara ini dilaporkan kekurangan staf, kurangnya keamanan untuk staf, dan kurangnya mesin cuci yang berfungsi,’’ tulis Marca.

Karena itu, Dani Alves saat ini tinggal di sebuah pusat penahanan dengan beberapa kondisi yang cukup ekstrim. Meski mantan bek sayap Paris Saint Germain itu berada di bagian terpisah dari penjara, yakni yang diperuntukkan bagi narapidana orang-orang terkenal.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image