Borneo FC Kembali Panaskan Papan Atas Klasemen

Liganesia  
Borneo FC Samarinda. (Instagram/Borneofc.id)
Borneo FC Samarinda. (Instagram/Borneofc.id)

KARTUMERAH – Borneo FC Samarinda berhasil mengamankan poin penuh usai mengalahkan tuan rumah PSIS Semarang di lanjutan laga Liga 1 Indonesia pada Jumat (9/12/2022) malam WIB. Pesut Etam menang 4-2 dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta.

Kemenangan malam ini membawa Borneo FC kembali ke persaingan papan atas klasemen dengan menempati posisi ketiga. Skuad Andre Gaspar terpaut dua angka dari PSM Makassar yang memimpin klasemen dengan 28 poin. Jaraknya hanya terpaut satu angka dari juara bertahan Bali United FC di posisi kedua klasemen.

Borneo FC sebelumnya memimpin klasemen sebelum kompetisi dihentikan sementara akibat insiden Kanjuruhan pada awal Oktober. Ketika liga kembali dimulai pada 5 Desember 2022 lalu, posisi Borneo FC langsung melorot dua tingkat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Borneo FC terpaksa turun dari singgasana klasemen usai dilengserkan PSM yang sukses mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 2-0. Juara bertahan Bali United juga ikut menggeser Borneo FC setelah susah payah menundukkan tuan rumah Persita Tangerang 3-2.

 

Borneo FC punya peluang untuk kembali memuncaki klasemen ketika menghadapi Persija Jakarta pada laga keesokan harinya. Namun sayang, Borneo FC justru menelan kekalahan 0-1 dari klub ibukota berjulukan Macan Kemayoran tersebut. Persija pun memaksa Borneo FC turun ke posisi keempat klasemen dengan 23 poin.

Derita Borneo FC berlanjut ketika Madura United FC berhasil mencuri kemenangan 1-0 dari PSS Sleman pada 8 Desember. Madura United FC memaksa Borneo FC turun ke urutan enam klasemen sebelum akhirnya hari ini mampu kembali naik ke posisi tiga besar.

Seperti dikutip dari situs ligaindonesiabaru.com, berikut klasemen terkini Liga 1 Indonesia per Jumat (9/12/2022).

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image