Persik Kediri tak Lelah Memburu Kemenangan Perdana Musim ini

Liganesia  
Persik Kediri (Twitter/@persikfckediri)
Persik Kediri (Twitter/@persikfckediri)

KARTUMERAH -- Kompetisi Liga 1 Indonesia telah memasuki pekan ke-12, namun Persik Kediri tidak kunjung berhasil memetik kemenangan sekalipun. Macan Putih, julukan Persik Kediri, kini kembali memburu kemenangan perdananya saat menjamu Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, pada Rabu (7/12/2022) malam WIB.

Dari 18 kontestan liga musim ini, Persik merupakan satu-satunya tim yang belum pernah mencicipi kemenangan. Seperti dikutip dari situs resmi liga, klub asal Jawa Timur itu membukukan empat hasil seri dan tujuh kekalahan tanpa satu kemenangan pun.

Persik Kediri pun terpuruk di dasar klasemen dengan empat poin. Juara Liga Indonesia pada musim 2003 dan 2006 ini hanya mampu mencetak 6 gol dan kebobolan 18 gol dari 11 laga terakhirnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Liga Berlanjut
Kompetisi Liga 1 Indonesia kembali digelar pada Senin (5/12/2022) setelah sempat dihentikan menyusul Tragedi Kanjuruhan pada awal Oktober lalu. Pada Senin lalu, empat laga akan digelar untuk menandakan dibukanya kembali kompetisi setelah vakum selama hampir dua bulan.

 

Sebelumnya Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan telah mendapatkan surat rekomendasi dari pihak kepolisian untuk memulai kembali liga yang terhenti karena Tragedi Kanjuruhan. Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, menyebut kompetisi Liga 1 2022/2023 akan dimulai pada 5 Desember 2022.

“Putaran pertama akan berakhir pada akhir Desember. Pertandingan digelar tanpa kehadiran penonton di stadion,” kata Ferry seperti dikutip situs resmi liga.

Lanjutan Liga 1 2022/2023 akan digelar dengan sistem bubble. Pertandingan akan dilangsungkan di Bantul (Stadion Sultan Agung), Sleman (Stadion Maguwoharjo), Magelang (Stadion M. Soebroto), Solo (Stadion Manahan) dan Semarang (Stadion Jatidiri).

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image