Gacoan Borneo FC Masih Pimpin Topskorer Liga 1

Liganesia  
Matheus Pato (Twitter/@BorneoSMR)
Matheus Pato (Twitter/@BorneoSMR)

KARTUMERAH – Borneo FC Samarinda akan menghadapi tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta pada Selasa (06/12/2022) WIB malam ini. Setelah sempat dihentikan sementara akibat tragedi Kanjuruhan pada awal Oktober, kompetisi Liga 1 Indonesia akhirnya kembali digelar dengan menggunakan sistem gelembung.

Pesut Etam, julukan Borneo FC, mengandalkan Matheus Pato yang baru didatangkan pada awal musim ini. Striker berusia 27 tahun itu sudah langsung menunjukkan diri sebagai salah satu striker yang patut diperhitungkan.

Pemain asal Brazil yang akrab disapa Pato ini sebelumnya sudah mencatatkan diri sebagai topskorer pramusim bertajuk Piala Presiden. Pato saat itu berhasil menyarangkan enam gol.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Saat ini Pato masih berada di puncak daftar topskorer kompetisi Liga 1 2022/2023 dengan raihan 12 gol. Pato unggul tiga gol dari striker Persib Bandung, David da Silva, yang menempel di posisi kedua.

Sebelum liga dihentikan akibat tragedi Kanjuruhan pada awal Oktober lalu, Pato mencetak hattrick saat Borneo FC menang 3-0 dari menjamu Madura United pada 1 Oktober 2022. Pemain berusia 27 tahun itu mengaku senang bisa membawa kemenangan dari torehan gol yang dia ciptakan.

"Sangat senang pastinya, saya cetak gol dan berhasil membawa Borneo FC menang. Banyak suporter yang datang disini dan semoga ini terus berlanjut," ujar Pato seperti dikutip dari situs resmi klub Borneofc.id.

Pemilik nomor 7 ini pun mengungkapkan golnya dipersembahkan untuk seluruh suporter Pesut Etam. "Ya gol pertama saya untuk istri, kedua untuk keluarga saya dan terakhir untuk keluarga besar di Borneo FC," katanya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image