Borneo FC Siap Rebut Kembali Puncak Klasemen

Liganesia  
Borneo FC Samarinda. (Instagram/Borneofc.id)
Borneo FC Samarinda. (Instagram/Borneofc.id)

KARTUMERAH – Borneo FC Samarinda bertekad merebut kembali puncak klasemen Liga 1 Indonesia usai dilengserkan PSM Makassar pada Senin (5/12/2022). Namun klub berjulukan Pesut Etam ini mesti terlebih dahulu melewati adangan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta pada Selasa (6/12/2022) malam WIB.

Borneo FC terpaksa turun dari singgasana klasemen usai dilengserkan PSM yang kemarin sukses mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 2-0. Dengan kemenangan tersebut, PSM memimpin sementara klasemen dengan 25 poin dari 11 pertandingan.

Juara bertahan Bali United juga ikut menggeser Borneo FC setelah susah payah menundukkan tuan rumah Persita Tangerang 3-2. Serdadu Tridatu merangsek naik ke posisi kedua klasemen dengan 24 poin dari 12 pertandingan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sementara Borneo FC turun dua tingkat ke posisi ketiga klasemen dengan 23 poin dari tujuh kemenangan, dua seri dan dua kali kalah. Jika mampu menekuk Macan Kemayoran sore ini, Borneo FC akan kembali memuncaki klasemen dengan perolehan 26 poin.

 

Borneo FC Samarinda sebelumnya menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta selama kompetisi dihentikan sementara akibat tragedi Kanjuruhan pada awal Oktober. Selain itu, klub asal Kalimantan Timur berjulukan Pesut Etam ini menggelar sejumlah laga uji coba.

“Ini (uji coba) juga menjadi salah satu alasan mengapa kami melakukan persiapan di Yogya. Di sana lawan uji coba banyak," kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, seperti dikutip dari situs resmi klub, beberapa waktu lalu.

Borneo FC sengaja menggelar pemusatan latihan di luar Samarinda karena ingin mengusir rasa bosan pada pemain. Sejak kompetisi dihentikan akibat tragedi Kanjuruhan pada awal Oktober lalu, pemain praktis hanya latihan di Stadion Segiri meski sebelumnya sempat diliburkan selama sepekan.

Borneo FC memilih Yogyakarta karena sebelumnya menggelar persiapan kompetisi di Kota Pelajar tersebut. ‘’Saat persiapan menghadapi kompetisi dalam dua musim terakhir, kami juga melakukannya di sana,’’ ujarnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image