Persikabo Gagal Perbaiki Torehan Tandang

Liganesia  
Persikabo (Instagram/@officialpersikabo)
Persikabo (Instagram/@officialpersikabo)

KARTUMERAH – Persikabo 1973 gagal mencuri poin setelah ditekuk tuan rumah PSM Makassar 2-0 di laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Senin (5/12/2022) sore WIB. Dengan kekalahan tersebut, Persikabo tertahan di posisi ketujuh klasemen dan gagal memperbaiki rekor laga tandangnya.

Persikabo sejatinya memiliki modal positif dalam menghadapi tuan rumah PSM Makassar. Pada laga tandang sebelumnya, PSM mampu mempermalukan juara bertahan Bali United 2-1 pada 30 September 2022. Itu menjadi laga terakhir PSM sebelum liga dihentikan sementara menyusul tragedi Kanjuruhan pada awal Oktober lalu.

Maung Kumbang, julukan Persikabo 1973, pun sebenarnya mampu meladeni permainan PSM. Hingga menit ke-78, mereka mampu menahan imbang PSM tanpa gol. Tapi sayang, di 20 menit terakhir pertandingan, Persikabo kebobolan dua gol lewat Donald Bissa (78’) dan Everton Nascimento (88’).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kekalahan atas PSM ini memperpanjang catatan negatif Persikabo yang selalu kesulitan mencuri poin penuh dari partai tandang. Dari enam kali bermain di markas tim lawan, Laskar Padjajaran dipaksa membawa pulang kekalahan sebanyak empat kali. Dua lainnya berhasil dimenangkan Persikabo atas tuan rumah Bali United (1-2) dan Dewa United FC (1-3).

 

Diolah dari data situs Ligaindonesiabaru.com, berikut catatan Persikabo dalam enam laga tandang terakhir musim ini.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image