Liga Spanyol

Benzema Kandidat 'Satu-Satunya' untuk Ballon d'Or?

Karim Benzema (Twitter/@realmadriden)
Karim Benzema (Twitter/@realmadriden)

KARTUMERAH – Tuan rumah Real Madrid sukses memetik kemenangan 3-1 dari menjamu Barcelona di laga pekan kesembilan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Ahad (16/10/2022) malam WIB. Dan striker Karim Benzema menyumbang sebiji gol untuk makin menasbihkan bahwa dirinya paling layak memenangkan gelar Ballon d’Or tahun ini.

Semua sorotan memang kini tertuju pada Karim Benzema yang sukses membawa Real Madrid menjuarai La Liga Spanyol dan Liga Champions pada tahun 2022 ini. Sangat banyak yang percaya bahwa pemain Real Madrid itu akan menjadi pemenang Ballon d'Or di acara pengumumannya pada Senin (17/10/2022) ini.

Jika demikian, Benzema akan menjadi orang Prancis kelima yang memenangkannya setelah Raymond Kopa, Michel Platini, Jean Pierre Papin, dan Zinedine Zidane. ‘’Zidane merupakan pemain Prancis terakhir yang memenangkannya pada tahun 1998,’’ sebut Marca.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Rekor Benzema
Benzema sukses membawa Real Madrid mengawinkan gelar La Liga Spanyol dan Liga Champions 2021/2022. Di pentas Eropa, pemain berusia 34 tahun menjadi topskorer dengan 15 gol dari 1.106 menit bermain.

Benzema pun kokoh di puncak daftar topskorer La Liga dengan torehan 26 gol. Dan, Benzema memimpin daftar top asissts bersama winger Ousmane Dembele (Barcelona) dengan 11 asissts.

Benzema sejauh ini tidak hanya memimpin daftar topskorer dan top asissts La Liga, tapi juga memecahkan sejumlah rekor. Pada musim ini, ia telah mencetak rekor yang belum pernah diraih sebelumnya, yakni membukukan 42 gol dalam 42 pertandingan di berbagai kompetisi selama satu musim.

Mantan striker Olympique Lyon ini mencetak 26 gol di pentas La Liga Spanyol, 14 gol di kancah Liga Champions serta dua gol Piala Supercoppa Spanyol. ‘’Benzema menjadi pemain kelima Real Madrid yang mampu menorehkan rekor 42 gol dalam semusim, setelah Cristiano Ronaldo, Ferenc Puskas, Alfredo Di Stefano and Hugo Sanchez,’’ sebut Marca.

Benzema setahun sebelumnya juga sukses membawa Timnas Prancis menjuarai UEFA Nations League 2020/2021. Di partai final pada Oktober 2021 lalu, Prancis mengalahkan Spanyol 2-1 dimana gol dipersembahkan Benzema bersama Kylian Mbappe.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0