Liga Spanyol

Ancelotti: Kami Berhasil Mengontrol Barcelona Sepanjang Pertandingan

Carlo Ancelotti (Twitter/@MrAncelotti)
Carlo Ancelotti (Twitter/@MrAncelotti)

KARTUMERAH – Manager Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku puas timnya mampu menaklukkan Barcelona 3-1 di laga pekan kesembilan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Ahad (16/10/2022) malam WIB. Ancelotti menyebut Real Madrid mampu mengontrol permainan Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico tersebut.

“Kami terus berada di depan sampai akhir dan ingin memenangkan pertandingan. Kami bermain dengan intensitas seperti itu sejak babak pertama sepanjang pertandingan. Kami ingin merotasi pemain lebih awal, tetapi kami sedang mengendalikan permainan dan akhirnya tidak jadi melakukannya (rotasi),’’ kata Ancelotti, seperti dikutip dari Tribalfootball, Senin.

Ancelotti menyebut babak pertama adalah kuncinya dimana mereka menguasai permainan dan memimpin 2-0. Pelatih asal Italia itu menyebut Los Blancos bermain lebih baik, kuat serta klinis.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Kami bermain dengan percaya diri, bermain dari belakang dan kami kuat di depan,’’ ujarnya. ‘’Semua orang terlibat dan itu adalah kunci untuk memenangkan pertandingan.

Torehan tiga poin semalam membawa Real Madrid memimpin klasemen La Liga Spanyol dengan 25 poin dari hasil delapan kemenangan dan sekali seri. Sementara Barcelona yang sebelumnya memimpin dengan keunggulan selisih gol, harus rela turun ke posisi kedua klasemen dengan 22 poin dari hasil tujuh kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah.

Kekalahan dari Real Madrid ini merupakan kekalahan pertama Barcelona pada La Liga musim ini. Sempat mengawali musim dengan ditahan imbang Rayo Vallecano tanpa gol, skuad Xavi Hernandez langsung melesat kencang dengan selalu menang dalam tujuh laga sebelum akhirnya dikalahkan Real Madrid semalam.

“Kami telah mengambil tiga poin dari tim kuat di kompetisi ini yang tampil bagus musim ini. Barcelona adalah tim yang bagus dengan banyak kekuatan. Ini musim yang panjang dan masih banyak pertandingan yang harus dimainkan. Kami senang dengan kinerja kami,’’ kata Ancelotti.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0