Liga Spanyol

Xavi: Barcelona Terjebak Dinamika Negatif

Xavi Hernandez (Twitter/@OnlineBlast)
Xavi Hernandez (Twitter/@OnlineBlast)

KARTUMERAH – Barcelona menyerah 1-3 dari tuan rumah Real Madrid di laga pekan kesembilan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Ahad (14/10/2022) malam WIB. Manager Barcelona, Xavi Hernandez, menyebut kekalahan timnya karena mereka belum bisa keluar dari dinamika negatif.

“Perasaannya adalah kami berada dalam dinamika negatif. Kami mencoba keluar (dari dinamika negatif). Kami memiliki keyakinan dan harga diri. Kami mencobanya,’’ ujar Xavi, seperti dikutip Marca, Senin.

Kekalahan semalam melengkapi hasil buruk Barcelona pekan ini. El Barca sebelumnya ditahan imbang Inter Milan 3-3 di laga penyisihan grup Liga Champions pada pertengahan pekan kemarin. Hasil imbang tersebut membuat Barcelona terancam akan tersingkir dari pentas Liga Champions.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kini mereka harus merelakan Real Madrid memimpin klasemen La Liga Spanyol dengan 25 poin dari hasil delapan kemenangan dan sekali seri. Sementara Barcelona yang sebelumnya memimpin dengan keunggulan selisih gol, harus rela turun ke posisi kedua klasemen dengan 22 poin dari hasil tujuh kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah.

Kekalahan dari Real Madrid ini merupakan kekalahan pertama Barcelona pada La Liga musim ini. Sempat mengawali musim dengan ditahan imbang Rayo Vallecano tanpa gol, skuad Xavi Hernandez langsung melesat kencang dengan selalu menang dalam tujuh laga sebelum akhirnya dikalahkan Real Madrid semalam.

Meski demikian, Xavi sangat percaya diri bahwa Barcelona masih berpeluang besar memuncaki klasemen. ‘’Untungnya, itu tiga poin. Ini adalah kesempatan untuk tetap di puncak, tapi kami pergi dengan tangan kosong,’’ katanya.

"Kami tampil sangat baik di LaLiga. Kami sedang dalam pembangunan. Kami perlu banyak meningkatkan,’’ ujar Xavi.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0