Liga Spanyol

Lewandowski: Jika Bukan Benzema Pemenangnya, Ballon d'Or Dibatalkan Saja

Robert Lewandowski (Twitter/@PulseSportsNG)
Robert Lewandowski (Twitter/@PulseSportsNG)

KARTUMERAH -- Striker Barcelona, Robert Lewandowski, mengharapkan bintang Real Madrid, Karim Benzema, memenangkan Ballon d'Or tahun ini. Kedua pemain bintang tersebut akan saling bertarung di laga pekan kesembilan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Ahad (14/10/2022) besok.

Dalam sebuah wawancara dengan #Vamos, Lewandowski menceritakan rasa sakit hatinya akibat gagal memenangkan Ballon d’Or. Penyerang asal Polandia itu berharap hal serupa tidak terjadi pada Karim Benzema.

"Ballon d'Or tahun ini kemungkinan akan dimenangkan oleh Benzema. Jika bukan Benzema pemenanganya, maka batal saja Ballon d’Or,’’ seloroh Lewandowski, seperti dikutip Tribalfootball, Jumat (14/10/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Benzema selama ini tidak pernah menembus posisi tiga besar Ballon d’Or. Pada musim lalu, striker berusia 34 tahun ini berada di posisi keempat dengan 239 poin.

Benzema terpaut jauh 374 poin dari Lionel Messi yang menyabet penghargaan Ballon d’Or musim lalu. Lewandowski dan Jorginho (Chelsea) menempati posisi kedua dan ketiga.

Benzema musim ini berpeluang memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2022. Karena dia tidak hanya sukses membawa Real Madrid menjuarai La Liga Spanyol dan Liga Champions, tapi juga menjadi topskorer di dua kompetisi tersebut.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0