Sinyal Bahaya untuk Real Madrid

Madrid  
Real Madrid (Twitter/@realmadriden)
Real Madrid (Twitter/@realmadriden)

KARTUMERAH – Ada sinyal bahaya di balik kemenangan Real Madrid 2-1 dari menjamu Shakhtar Donetsk di laga ketiga penyisihan Grup F Liga Champions pada Kamis (6/10/2022) malam waktu setempat. Meski mampu mengamakan kemenangan kandang di Santiago Bernabeu tersebut, Los Blancos gagal mengonversi sejumlah peluang menjadi gol.

Pada laga malam itu, Real Madrid melakukan 68 serangan dengan 36 tembakan dimana 14 di antaranya tepat sasaran. Torehannya berbanding jauh dari tim tamu Shakhtar Donetsk yang melepaskan 11 tembakan dengan tiga usahanya tepat sasaran.

Selain itu, Real Madrid juga memiliki 11 tendangan sudut. ‘’Tapi, tuan rumah Los Blancos tidak bisa mencetak lebih dari dua gol,’’ sebut laporan Marca.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, pun mengakui timnya semestinya bisa menang dengan skor 7-1. Tetapi, mereka akhirnya harus puas menang dengan skor 2-1.

Catatan tersebut menjadi tanda bahaya bahwa juara bertahan Real Madrid sudah mulai kesulitan mencetak gol. Apalagi bomber andalannya, Karim Benzema, juga mulai kewalahan menjebol gawang lawan.

Benzema yang biasanya mudah mencetak gol, malam itu gagal mencetak sebiji gol pun. Striker Muslim asal Prancis tersebut melepaskan delapan kali tembakan. Empat tembakan tepat sasaran, dua melebar dan dua sisanya diblok oleh pemain bertahan.

Pada laga sebelumnya lawan Osasuna, pemain berusia 34 tahun ini juga gagal mencetak gol. Benzema mencatatkan tiga tembakan, hanya kalah dari torehan empat tembakan milik Aurelian Tchouameni.

Dalam kesempatan itu, Benzema bahkan gagal mengonversi penalti. Real Madrid pun akhirnya kandas memetik kemenangan untuk pertama kali musim ini, setelah ditahan imbang Osasuna 1-1.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image