Real Madrid Selamatkan Wajah Spanyol

Madrid  
Real Madrid (Twitter/@LaLiga)
Real Madrid (Twitter/@LaLiga)

KARTUMERAH – Laga penyisihan grup Liga Champions pekan ini menjadi momok bagi tim asal Spanyol. Dari empat peserta asal Negeri Matador tersebut, hanya Real Madrid yang mampu memetik kemenangan. Sementara tiga klub lainnya yakni Barcelona, Atletico Madrid dan Sevilla dipaksa menelan pil pahit kekakalahan.

Atletico Madrid gagal menghentikan kejutan Club Brugge yang kini memimpin Grup B dengan nilai sempurna sembilan dari tiga pertandingan. Bermain di markas klub Belgia tersebut pada Selasa (4/10/2022) waktu setempat, Atletico Madrid dipaksa menyerah 2-0 dari tuan rumah.

Atletico Madrid kini terpuruk di posisi buncit Grup B. Rival sekota Real Madrid ini sebelumnya mengalahkan Porto 2-1 dan menyerah 0-2 dari Bayer Leverkusen.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hasil negatif juga diderita Barcelona dalam lawatan ke markas Inter Milan di laga ketiga penyisihan Grup C pada Selasa. La Blaugrana dipaksa pulang dengan membawa kekalahan getir 1-0.

Kekalahan dari wakil Italia itu memaksa Barcelona bertengger di posisi ketiga Grup C. Barcelona sebelumnya juga menyerah 2-0 di markas Bayern Munchen, setelah sempat melumat tim tamu Viktoria Plzen 5-1 di laga pembuka grup.

Pada hari berikutnya atau Rabu (5/10/2022) waktu setempat, giliran Sevilla yang menelan hasil negatif. Wakil Spanyol itu dipermalukan tamunya asal Jerman, Borussia Dortmund, dengan skor 1-4. Usai kekalahan tersebut, Sevilla langsung memecat Julen Lopetegui dari kursi pelatih.

Sevilla sebelumnya ditahan imbang tuan rumah Copenhagen 0-0 dan menyerah 0-4 dari menjamu Manchester City di laga kualifikasi Grup G. Sevilla kini berada di posisi ketiga dengan torehan satu angka dari dua kekalahan dan sekali imbang.

Hanya Real Madrid satu-satunya wakil Spanyol yang sukses menorehkan kemenangan pada laga ketiga penyisihan grup Liga Champions pekan ini. Menjamu Shakhtar Dontesk dari Ukraina, Los Blancos sukses membukukan kemenangan 2-1. Skuad Carlo Ancelotti kini memimpin Grup F dengan nilai sempurna sembilan dari hasil tiga kemenangan atas Shakhtar Dontesk (2-1), RB Leipzig (2-0) dan Celtic (3-0).

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image