Lawan Klub Italia, Barcelona Lebih Sering Menangnya daripada Kalahnya

Barca  
Barcelona (Twitter/@5sergiob)
Barcelona (Twitter/@5sergiob)

KARTUMERAH – Barcelona akan bertandang ke markas Inter Milan di Giuseppe Meazza, Milan, Italia di laga ketiga Grup C Liga Champions pada Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. Klub Catalan itu datang dengan membawa rekor ciamik atas rekor lawan tim-tim Italia.

Seperti dikutip dari eurocuphistory.com, Barcelona sudah bertemu klub Italia sebanyak 68 kali sejak Mei 1959. Dari total pertemuan tersebut, La Blaugrana hanya menelan kekalahan sebanyak 16 kali. Selebihnya dituntaskan Barcelona dengan 33 kemenangan dan 19 kali imbang.

Torehan gol Barcelona pun lebih banyak daripada kebobolannya dari laga lawan klub Italia. Barcelona mencatatkan 112 gol dengan kebobolan 71 kali.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Barcelona dan Inter Milan sama-sama mengoleksi tiga angka dari dua laga terakhir. Keduanya sama-sama memetik kemenangan atas Viktoria Plzen dan juga sama-sama menelan kekalahan dari Bayern Muenchen.

Barcelona saat ini menempati posisi kedua Grup C dengan tiga poin dari hasil kemenangan telak 5-1 atas tamunya asal Ceska, Viktoria Plzen, di laga pembuka grup pada awal September. Inter Milan yang kalah selisih gol, menempel di posisi ketiga dengan tiga angka dari menekuk tuan rumah Viktoria Plzen 2-0 di laga kedua grup.

Sementara raksasa Jerman, Bayern Muenchen, memimpin dengan enam poin. Muenchen berhasil mengalahkan tuan rumah Inter Milan 2-0 di laga pembuka grup. Lalu, mereka mempecundangi tim tamu Barcelona 2-0.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image