Usai Libur Panjang, Pemain Persib Digenjot Latihan Ketahan Fisik

Liganesia  
Persib Bandung. (Twitter/@Persib)
Persib Bandung. (Twitter/@Persib)

KARTUMERAH – Pemain Persib Bandung sudah mulai menggelar latihan selepas libur panjang usai menghancurkan Borneo Putera 5-2 pada laga Jumat (16/9/2022). Di hari pertama latihan selepas libur panjang tiga hari tersebut, pelatih Luis Milla langsung memberikan porsi latihan berintensitas tinggi kepada Nick Kuipers dan kawan-kawan.

“Latihan ketahanan fisik ini tentu sangat penting untuk tim. Pemain harus tetap pada levelnya. Saya lihat semuanya menjalani latihan dengan sangat baik,” kata Milla, seperti dikutip dari Persib.co.id, kemarin.

Tak hanya ditempa fisik, Milla juga mengatakan akan selalu memberikan variasi dalam setiap sesi latihan. Hal tersebut dilakukan agar tetap membuat para pemain bersemangat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Bukan selalu soal latihan fisik. Tim pelatih di sini harus membuat program latihan yang bisa diterima dan dipahami dengan baik oleh semua pemain,’’ ujarnya. ‘’Ini tentunya sangat penting untuk performa tim di pertandingan.’’

Libur Panjang
Persib Bandung sebelumnya menutup laga pekan ke-10 Liga 1 Indonesia dengan menyabet kemenangan manis 5-2 dari menjamu tamu asal Kalimantan Selatan, PS Barito Putera, pada Jumat (16/9/2022). Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, pun memberikan libur tiga hari bagi para pemainnya.

“Sabtu hingga Senin semua pemain free. Kami akan kembali lagi berlatih pada hari Selasa (20 September 2022) nanti. Manfaatkan waktu libur ini dengan baik,” kata pelatih berkebangsaan Spanyol ini, seperti dikutip dari situs resmi klub, Ahad (18/9/2022).

Kompetisi Liga Indonesia akan diwarnai masa jeda cukup panjang, yakni hingga dua pekan ke depan. Laga pekan ke-11 baru akan berlangsung pada awal Oktober mendatang.

Meski kompetisi memasuki jeda cukup panjang, juru racik eks pemain Real Madrid, Valencia, dan Barcelona ini berharap pemain tak berleha-leha. Ia bersama tim pelatih akan memanfaatkan jeda ini untuk mengevaluasi Ciro Alves dan kawan-kawan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image