Debut Paling Miris Sepanjang Sejarah Sepak Bola

Corner  
Shoya Nakajima (Marca)
Shoya Nakajima (Marca)

KARTUMERAH -- Shoya Nakajima baru-baru ini menandatangani kontrak dengan klub Turki Antalyaspor. Ia pun bersiap melakukan debutnya dalam pertandingan liga melawan Adana Demirspor pada Ahad (18/9/2022).

‘’Semuanya sudah siap baginya untuk memainkan menit pertamanya untuk klub barunya. Tetapi, itu tidak berjalan sesuai rencana,’’ sebut Marca.

Nakajima masuk pada menit ke-59. Antalyaspor saat itu dalam kedudukan tertinggal 1-0 dari tuan rumah. Tatapan gembira dari keluarganya terlihat jelas di tribun penonton.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Apa yang seharusnya menjadi momen kegembiraan, berubah menjadi drama pahit berdurasi 20 detik. Nakajima berusaha menekan pertahanan lawan, mencoba mencuri bola dari belakang, hingga berusaha menjulurkan kakinya untuk memotong operan bek lawan.

Tapi, dia salah melakukan tekel dan segalanya sudah terlambat. Wasit menilainya pelanggaran dan memberinya kartu kuning dengan ditimpali senyum ironis Nakajima.

Permainan tampaknya akan dilanjutkan, namun VAR memanggil wasit untuk meninjau permainan. Setelah melihatnya di monitor, wasit memutuskan bahwa tekel Nakajima lebih buruk daripada yang terlihat.

‘’Wasit mengubah keputusannya untuk akhirnya memberi Nakajima kartu merah langsung,’’ tulis Marca.

Nakajima mungkin melakoni debut paling miris sepanjang sejarah sepak bola. Ia harus meninggalkan lapangan setelah hanya tampil 20 detik, sementara ibunya menangis di tribun penonton.

Kekalahan telak klub barunya dengan skor 3-0 membuat debut Nakajima menjadi semakin miris. Inikah debut paling pahit bagi seorang pesepakbola?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image