Barcelona Masih Sibuk Memburu Pemain

Barca  
Barcelona. (Twitter/@FCBarcelona)
Barcelona. (Twitter/@FCBarcelona)

KARTUMERAH -- Barcelona masih terus memburu pemain di sisa waktu jendela transfer musim panas ini. Klub Catalan mencari dua pemain untuk mengisi posisi full-back.

‘’Barcelona masih berniat untuk menambahkan dua atau tiga pemain baru, sehingga total rekrutannya pada musim panas ini menjadi sekitar delapan atau sembilan pemain,’’ sebut laporan Marca.

Barcelona sebelumnya telah mendatangkan lima pemain baru, yakni Robert Lewandowski, Raphinha, Franck Kessie, Andreas Christensen dan Jules Kounde. Mereka juga telah memperpanjang kontrak Sergi Roberto dan Ousmane Dembele.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Namun, Barcelona terancam tidak bisa mendaftarkan mereka. Aturan fair play keuangan La Liga mengharuskan Barcelona secara substansial mengurangi beban tagihan gaji pemainnya dan membuktikan stabilitas fiskal, sebelum mengizinkan pemain baru untuk diratifikasi.

Untuk bisa mendaftarkan mereka, Barcelona terpaksa menarik tuas ekonomi keempatnya dengan menjual 25 persen saham Barca Studios seharga 100 juta euro. Kini tinggal Kounde yang belum bisa didaftarkan.

Posisi Full-Back
Barcelona didorong untuk melepas sejumlah pemainnya agar bisa mendaftarkan pemain anyar sekaligus menambah sekitar dua atau tiga pemain baru lagi. Pelatih Xavi Hernandez masih membutuhkan dua pemain lagi untuk mengisi posisi full back.

‘’Idenya adalah menandatangani dua full-back sebelum akhir bulan. Bek kiri cukup jelas: Marcos Alonso,’’ tulis harian ternama Spanyol tersebut.

Sudah ada kesepakatan dengan pemain internasional Spanyol tersebut. Chelsea juga telah menunjukkan kesediaan mereka untuk menuntaskan proses transfer Alonso.

Yang belum jelas adalah opsi untuk bek kanan. Sergino Dest sudah tidak lagi mendapat kepercayaan Xavi untuk mengisi posisi bek kanan. Ronald Araujo atau Kounde sebenarnya bisa menjadi solusi, tapi Xavi sedang ingin memperkuat posisi sayap.

Barcelona juga mengincar Bernardo Silva. Pemain sayap asal Portugal itu rela meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan Barcelona.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image