Barcelona Siap Lepas 7 Pemain di Waktu Tersisa

Barca  
Pemain Barcelona. (Twitter/@FCBarcelona)
Pemain Barcelona. (Twitter/@FCBarcelona)

KARTUMERAH -- Barcelona masih memiliki banyak hal yang harus diselesaikan dalam dua pekan ke depan sebelum jendela transfer musim panas resmi ditutup. Salah satunya yakni La Blaugrana harus bisa melepas beberapa pemainnya untuk merilekskan neraca keuangannya.

‘’Targetnya yakni minimal empat pemain bisa meninggalkan klub sebelum akhir jendela transfer. Namun, itu tidak akan menjadi tugas yang mudah,’’ sebut laporan Marca.

Samuel Umtiti sudah bersedia pergi meninggalkan Camp Nou. Namun, bek Prancis kelahiran Kamerun itu belum menemukan pelabuhan barunya. Rekor cideranya membuat sejumlah klub berpikir seribu kali untuk memboyong mantan pemain Olympique Lyon tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Martin Braithwaite justru sebaliknya. Dia memiliki tawaran dari sejumlah klub, tetapi striker Denmark itu tidak mau pergi kecuali dibayarkan dua tahun sisa kontraknya. Tak satu pun dari kedua pihak yang mau mengalah.

Sergino Dest pun dipersilakan hengkang meninggalkan Barcelona. Pelatih Xavi Hernandez tidak mempercayakan posisi bek kanan Barcelona diisi oleh pemain Negeri Paman Sam tersebut.

‘’Xavi jelas tidak mengandalkan Sergino Dest untuk mengisi posisi bek kanan,’’ tulis Marca.

Nama-nama lainnya adalah Abde Ezzalzouli, Alejandro Balde dan Pierre-Emerick Aubameyang. Ezzalzouli kemungkinan akan dipinjamkan, sementara Balde akan dipaksa pergi jika Barcelona mendapatkan bek kiri anyar.

Aubameyang yang baru gabung Barcelona pada Februari 2022 lalu, dilepas lebih karena faktor masalah ekonomi daripada hal lain. Xavi sejauh ini lebih memilih untuk mempertahankan mantan kapten Arsenal tersebut.

Terakhir adalah Memphis Depay yang tampaknya akan segera selesai proses kepindahannya. Pemain asal Belanda itu memiliki peluang besar untuk bergabung bersama Juventus. Kepergiannya akan membebaskan cukup uang sehingga Barcelona bisa mendaftarkan Kounde.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image