David Alaba dan Goyang Kursi

Corner  
David Alaba membuka kemenangan Real Madrid lewat tendangan kaki kirinya. (Twitter/@realmadrid)
David Alaba membuka kemenangan Real Madrid lewat tendangan kaki kirinya. (Twitter/@realmadrid)

KARTUMERAH – Real Madrid berhasil menyegel trofi pertama mereka musim ini usai mengalahkan Eintracht Frankfurt 2-0 di Piala Super UEFA 2022 di Stadion Olympic, Helsinki, Finlandia. David Alaba, bek Madrid asal Austria, menyumbang sebiji gol dalam laga yang mempertemukan juara Liga Champions dan Liga Europa musim lalu pada Kamis (11/8/2022) dini hari WIB tersebut.

Alaba membuka kemenangan Real Madrid lewat tendangan kaki kirinya pada menit ke-37. Berawal dari tendangan sudut, Karim Benzema dan Casemiro memperlihatkan kolaborasi operan sundulan yang cantik.

Menerima operan sundulan dari Casemiro, Alaba berdiri bebas tanpa pengawalan satu pun pemain Eintracht Frankfurt. Mantan bek Bayern Muenchen itu dengan mudah menggetarkan gawang Die Adler lewat sontekan kaki kirinya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Alaba selama ini dikenal dengan selebrasi tari kursinya. Pemain berusia 30 tahun akan mengangkat kursi lalu menggoyang-goyangkannya untuk meluapkan euforianya.

‘’Sejak kedatangannya, dia telah bergoyang-goyang di Real Madrid,’’ sebut Marca. ‘’Tarian kursi akan menjadi nama albumnya dalam sejarah Si Putih.’’

Musik memang telah menjadi bagian dari keluarga Alaba. Sejak masih kecil, David Alaba dan saudara perempuannya telah bermain musik berkat didikan ibu mereka.

Dia mengambil pelajaran piano dan bermain gitar. Dan, Alaba sering mengoperasikan mixing desk untuk melepaskan stres dalam sepak bola.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Real Madrid tak Terbendung Hampir 600 Hari

Luis Milla Samai Rekor Arcan Iurie

Henhen: Allah Kabulkan Keinginan Kami

Manu Kepincut Antusiasme Bobotoh

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image