Barcelona Gelontorkan Rp 312 Miliar untuk Siap-Siap Pindah Stadion

Barca  
Stadion Olimpiade Lluis Companys (Twitter/@ReshadRahman_)
Stadion Olimpiade Lluis Companys (Twitter/@ReshadRahman_)

KARTUMERAH -- Barcelona akan pindah stadion selama renovasi Camp Nou berlangsung. Klub Catalan ini akan pindah ke Stadion Olimpiade Lluis Companys pada musim 2023/2024.

Barcelona telah mengumumkan kesepakatan dengan Dewan Kota bahwa La Blaugrana telah diizinkan bermain di Stadion Olimpiade Lluis Companys selama satu musim. Kesepakatan ini akan mempercepat perbaikan Stadion Olimpiade, terutama yang terkait dengan mobilitas dan transportasi umum serta akses jalan masuk stadion.

Kesepakatan melibatkan biaya sebesar 7,2 juta euro dimana 64 persennya akan ditanggung oleh Barcelona. Sementara, Dewan Kota akan menanggung biaya sebesar 2,6 juta euro.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Biaya tambahan lainnya seperti perbaikan ruang ganti atau sewa venue, akan dibayar penuh oleh klub Catalan. Kepindahan Barcelona ke stadion di wilayah perbukitan Montjuic ini ditaksir menelan investasi antara 15 sampai 20 juta euro.

"Saya pikir ini adalah cara terbaik untuk merayakan 30 tahun Olimpiade," kata Jaume Collboni, wakil walikota Dewan Kota, seperti dikutip Diario Marca.

"Kami merasa terhormat dan bangga menyambut Barcelona. Anda berada di tempat terbaik bagi Barcelona untuk datang selama satu musim atau apa pun yang diputuskan klub. Kota ini ada di pihak semua klub,’’ katanya.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, juga menyambut baik kesepakatan tersebut. "Terima kasih telah mengizinkan kami berbagi semangat Olimpiade di kota Barcelona," kata Laporta. “Ini adalah suatu kehormatan, hak istimewa dan sumber kebanggaan. Kami akan bermain di sini selama renovasi Camp Nou yang akan kami mulai musim panas ini.’’

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image