Demi Juventus, Buffon Habis-Habisan Memuji Angel Di Maria

News  
Angel Di Maria. (Twitter/@fgfootball_)
Angel Di Maria. (Twitter/@fgfootball_)

KARTUMERAH – Penjaga gawang veteran, Gianluigi Buffon, mengharapkan winger Angel Di Maria bergabung dengan Juventus. Legenda Timnas Italia dan Juventus itu pun menjamin bahwa Di Maria merupakan sosok pemain yang dibutuhkan klub berjulukan Si Nyoya Tua ini.

“Dia bisa bermain sebagai pemain sayap, gelandang serang atau bahkan playmaker,” kata Buffon mempromosikan Di Maria, seperti dikutip Diario Marca, Selasa (21/6/2022). ‘’Siapapun yang mengontraknya --saya sangat berharap itu adalah Juventus-- telah melakukan bisnis yang bagus.’’

Di Maria kini berstatus agen bebas setelah memperkuat PSG selama tujuh musim. Di Maria dan Buffon pun pernah sama-sama memperkuat Les Parisiens selama setahun pada musim 2018-2019.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Buffon yang masih memperkuat klub Serie B, Parma, di usianya yang sudah 44 tahun ini menegaskan bahwa Juventus butuh pemain sekualitas Di Maria. "Kami berbicara tentang seorang bintang. Dan, sepak bola membutuhkan bintang,’’ katanya.

Pujian Buffon untuk Di Maria tidak berhenti sampai di situ. Dia membandingkan pemain Argentina itu dengan pesepakbola hebat Diego Armando Maradona mengingat kemampuan teknisnya.

"Di Maria akan seperti Maradona di Italia," kata Buffon. "Serie A hari ini secara teknis buruk dan Angel memiliki kualitas untuk mendongkraknya."

Satu-satunya hal yang menghentikan Di Maria dari penandatanganan dengan Juventus adalah tuntutan upahnya. Barcelona juga dikatakan tertarik dengan jasanya. Namun demikian, Buffon yakin Bianconeri tidak akan menyesal mengontrak pemain Argentina itu.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image