Liga Spanyol

Musim Ini, Lini Tengah Real Madrid Makin Kuat

Aurelien Tchouameni (Twitter/@FabrizioRomano) 
Aurelien Tchouameni (Twitter/@FabrizioRomano)

KARTUMERAH – Skuad Real Madrid tidak akan sama persis seperti musim lalu. Gaya bermain mereka juga bisa berubah. Tapi, yang pasti adalah lini tengah Los Merengues akan semakin kuat musim ini.

‘’Kedatangan gelandang Aurelien Tchouameni telah banyak mengubah panorama lini tengah Real Madrid,’’ sebut laporan Diario Marca, Ahad (19/6/2022).

Trio gelandang Toni Kroos, Casemiro dan Luka Modric akan terus menjadi sangat penting bagi skuad besutan pelatih Carlo Ancelotti. Tetapi, kehadiran gelandang muda Tchouameni (22 tahun) dari AS Monaco menawarkan Real Madrid kesempatan untuk memberikan tekanan tinggi di lapangan ke dalam permainan mereka.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain trio gelandang Kroos-Casemiro-Modric, Madrid bisa menurunkan Tchouameni berada di lini tengah bersama Fede Valverde dan Eduardo Camavinga. ‘’Kehadiran hingga tujuh gelandang dalam skuad diharapkan bisa mempengaruhi (mempertajam) kekuatan lini serang Real Madrid,’’ sebut Marca.

Real Madrid musim lalu menerapkan gaya permainan tertentu. Los Merengues sempat mengubah filosofi mereka selama beberapa pertandingan terakhir musim 2021/22.

Tim berubah selama masa kompetisi karena kondisi fisik dan mental para pemainnya berubah. Dan, pelatih Carlo Ancelotti tahu bagaimana beradaptasi dengan apa yang dituntut skuad pada momen-momen tertentu.

Dengan Gareth Bale, Eden Hazard, Marco Asensio, Vinicius Junior dan Rodrygo Goes menjadi opsi penyerangnya musim lalu, Ancelotti memilih formasi 4-3-3 dengan dua pemain sayap dan tanpa seorang playmaker. Dalam beberapa pertandingan terakhir musim ini, Ancelotti beralih ke formasi 4-4-2 dengan Valverde menjadi pemain tambahan di lini tengah.

Hasilnya, gelar La Liga Spanyol dan Liga Champions berhasil diraih Ancelotti bersama skuad Real Madrid. Dan, musim ini Ancelotti akan melakukannya lagi dengan menghadapi juara Liga Europa asal Jerman, Eintracht Frankfurt, di laga Piala Super Eropa pada 12 Agustus.

‘’Sekali lagi, Ancelotti akan mencari keseimbangan dan tidak akan berpaling dari fakta bahwa lini tengah telah diperkuat dengan cara terbaik dan dia harus memanfaatkannya sebaik mungkin,’’ tulis Marca.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0