Vinicius-Valverde: Gol Kemenangan Madrid Seharga Rp 780 Miliar

Madrid  
Real Madrid menjuarai Liga Champions musim ini usai mengalahkan Liverpool di partai final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada 28 Mei 2022. (Twitter/@realmadriden)
Real Madrid menjuarai Liga Champions musim ini usai mengalahkan Liverpool di partai final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada 28 Mei 2022. (Twitter/@realmadriden)

KARTUMERAH – Real Madrid memastikan gelar juara Liga Champions usai mengalahkan Liverpool 1-0 di partai final di Stade de France, Paris, Ahad (29/5/2022) dini hari WIB. Menerima umpan silang Fede Valverde, winger Vinicius Junior menjebol gawang Liverpool untuk memberi Los Blancos gelar Liga Champions ke-14 mereka.

Itu adalah momen ketika Vinicius berubah menjadi legenda Real Madrid dengan momen yang akan dicatat dalam buku-buku sejarah. Tim dan staf pelatih merayakan gol Vinicius dengan liar. Para petinggi klub merasa sangat puas.

Vinicius dan Fede Valverde, yang masing-masing berusia 21 dan 23 tahun, mewakili keberhasilan kebijakan klub merekrut pemain muda. Kebijakan yang mereka adopsi pada musim lalu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Karena mustahil untuk bersaing dengan klub-klub kaya seperti Paris Saint-Germain dan Manchester City, Real Madrid fokus merekrut pemain muda yang sangat berbakat untuk menjadi pemain elit di masa depan,’’ sebut laporan Marca.

Hasilnya, Fede Valverde didatangkan pada 2016 dengan harga 5 juta euro. Setahun kemudian Vinicius tiba dengan harga 45 juta euro. Dengan total 50 juta euro (Rp 780 Miliar), tampak seperti perubahan kecil yang akhirnya berbuah manis pada laga final Liga Champions semalam.

Pemain muda lain yang dibeli Real Madrid dalam beberapa musim terakhir adalah Eduardo Camavinga. Pada Agustus 2021, gelandang berusia 19 tahun ini dikontrak seharga 31 juta euro.

Bersama Camavinga, Rodrygo Goes (21 tahun) tiba dengan harga 40 juta euro. Ada Brahim Diaz (22 tahun) yang diboyong dengan harga 15 juta euro. Terakhir yakni Takefusa Kubo (20 tahun) dengan harga 20 juta euro.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Real Madrid tak Terbendung Hampir 600 Hari

Luis Milla Samai Rekor Arcan Iurie

Henhen: Allah Kabulkan Keinginan Kami

Manu Kepincut Antusiasme Bobotoh

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image