Final Liga Champions: Ada Wasit Turpin, Madrid Biasanya Menang

Corner  
Wasit Clement Turpin akan memimpin pertandingan Real Madrid menghadapi Liverpool di partai final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada 28 Mei 2022. (Twitter/@realmadriden)
Wasit Clement Turpin akan memimpin pertandingan Real Madrid menghadapi Liverpool di partai final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada 28 Mei 2022. (Twitter/@realmadriden)

KARTUMERAH – Real Madrid dan Liverpool akan saling bertarung di final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada Sabtu (28/5/2022) malam waktu setempat. Wasit asal Prancis, Clement Turpin, yang akan memimpin jalannya pertandingan.

Ada hal menarik ketika Real Madrid menjalani partai final dengan Turpin hadir sebagai wasit. Yakni Los Merengues, julukan Real Madrid, selalu mampu memenangkan pertandingan tersebut.

Madrid setidaknya sudah dua kali memenangkan partai final dengan Turpin ditunjuk sebagai wasit. Teranyar ketika Real Madrid mengalahkan Liverpool 3-1 di final Liga Champions 2018.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Hari itu Turpin bertindak sebagai wasit keempat dalam pertandingan di mana Si Putih akhirnya meraih gelar Eropanya yang ketiga belas,’’ sebut laporan Mundo Deportivo.

Real Madrid sebelumnya juga berhasil memenangkan Piala Super UEFA dengan mengalahkan Manchester United 2-1. Turpin saat itu juga bertindak sebagai wasit di pinggir lapangan.

Kehadiran Turpin sebelumnya juga membawa ‘berkah’ bagi Real Madrid ketika menghadapi juara bertahan Chelsea di leg pertama babak perempat final. Dalam laga tandang tersebut, Madrid berhasil membawa pulang kemenangan 1-3 dari London.

Kini Turpin kembali ditunjuk sebagai wasit ketika Real Madrid menghadapi Liverpool di final Liga Champions pada malam ini. Apakah ini berarti Real Madrid akan memenangkan pertandingan? Kita tunggu saja.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image