Ancelotti Sering Disepelekan Tidak Tahu Apa-apa tentang Taktik

News  
Toni Kroos menjadi andalan Real Madrid menantang Liverpool di partai final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada 28 Mei 2022.(Twitter/@totalcristiano)
Toni Kroos menjadi andalan Real Madrid menantang Liverpool di partai final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada 28 Mei 2022.(Twitter/@totalcristiano)

KARTUMERAH – Real Madrid akan menghadapi Liverpool di final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada Sabtu (28/5/2022) malam waktu setempat. Jelang laga bigmatch tersebut, gelandang Real Madrid Toni Kroos membela pelatih Carlo Ancelotti yang sering kali diremehkan.

‘’Ancelotti pantas mendapatkan pujian lebih. Dia selama ini sering disepelekan sepertinya dia tidak tahu apa-apa tentang taktik,’’ kata Kroos, seperti dikutip dari Marca, Jumat (27/5/2022).

Ancelotti merupakan manager hebat karena telah memenangkan banyak gelar termasuk tiga trofi Liga Champions. Tetapi, kejeniusan taktiknya telah dipertanyakan selama bertahun-tahun.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kroos mengatakan salah besar jika Ancelotti selama ini disebut sebagai pelatih yang tidak memiliki pengetahuan taktis. Ia pun sangat menyayangkan ada pendapat yang mereduksi kehebatan Ancelotti sebagai seorang manager.

“Sangat disayangkan (Jupp) Heynckes dan Ancelotti direduksi sebagai manager hebat di ruang ganti,’’ kata Kroos kepada ZDF. "Saya tidak berpikir mereka berlaku adil terhadap Ancelotti.’’

Kroos balik menuding para pengkritik Ancelotti yang sesungguhnya tidak tahu apa-apa tentang taktik. Mereka cenderung melihat taktik dengan kacamata sederhana.

‘’Mereka sangat jelas ingin tim mereka bermain, bertahan dan menyerang. Tapi, aspek itu biasanya tidak diperhitungkan ketika mereka membicarakan tentang taktik,’’ katanya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image