Ancelotti Dapat Kabar Gembira, Alaba Sudah Siap Dimainkan

Madrid  
David Alaba siap tampi membela Real Madrid di final Liga Champions. (Twitter/@David_Alaba)
David Alaba siap tampi membela Real Madrid di final Liga Champions. (Twitter/@David_Alaba)

KARTUMERAH – Manager Real Madrid, Carlo Ancelotti, mendapat kabar gembira jelang laga lawan Liverpool di final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada 28 Mei mendatang. Pelatih asal Italia itu bisa memainkan bek David Alaba yang dikabarkan suda pulih dari cidera.

Alaba menyelesaikan sesi latihan penuh pertamanya bersama rekan-rekan setimnya sejak mengalami cidera pada akhir April lalu. Mantan bek Bayern Muenchen asal Austria ini menderita cidera abductor di kaki kanannya saat menghadapi tuan rumah Manchester City di leg pertama babak semifinal Liga Champions.

Ini menjadi kabar baik bagi pelatih Carlo Ancelotti. Karena, seperti dikutip dari Marca, bek tengah itu akan siap ditampilkan dalam laga lawan Real Betis pada Jumat. Laga menjamu Real Betis menjadi laga La Liga Spanyol terakhir musim ini sebelum final Liga Champions melawan Liverpool pada 28 Mei.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sementara, winger Gareth Bale berlatih sendirian di sesi latihan pada Selasa. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu secara bertahap mengatasi masalah punggung yang membuatnya ragu untuk pertandingan terakhirnya di Santiago Bernabeu.

Di luar lapangan, isu Kylian Mbappe ikut memanaskan partai Real Madrid lawan Liverpool. Rumor yang menyebut Liverpool berpotensi merebut Mbappe dari Real Madrid, tiba-tiba muncul jelang partai final Liga Champions.

Striker Paris Saint Germain itu sudah menjadi incaran lama Real Madrid. Bahkan, pemain Prancis berusia 23 tahun ini sudah hampir dipastikan akan gabung Los Merengues pada Juni mendatang.

Namun jurnalis The Independent, Miguel Delaney, menyebutkan Liverpool juga tertarik mendatangkan Mbappe dari PSG. Liverpool mencoba mengontrak salah satu pemain yang sangat disukai pelatih Juergen Klopp.

Delaney menyebut masa depan Mbappe mungkin ada di Liga Primer Inggris. Delaney mengungkit permasalahan antara Mbappe dan Real Madrid terkait hak komersial (image rights) sang pemain.

Madrid berkeras untuk memiliki 50% hak komersial para pemain di setiap kontrak yang dinegosiasikan di Bernabéu. ‘’Perwakilan Mbappe tidak mau menyerah begitu saja. Lingkungan yang dekat dengan Mbappe, yakin Real Madrid melakukan kesalahan jika tetap memaksakan kehendaknya tersebut,’’ kata Delaney, seperti dikutip Mundo Deportivo, Senin. ‘’Itu dapat menggagalkan kedatangan Mbappe di Bernabeu.’’

Dalam konteks ini, Delaney menjelaskan bahwa Liverpool sangat memperhatikan semua yang terjadi dengan Mbappe. The Reds bisa saja berspekulasi dengan melayangkan tawaran menit terakhir.

Kemungkinan kedatangan pemain Prancis itu berarti kepergian Sadio Mane atau Mohamed Salah musim panas ini. Kontrak kedua pemain tersebut berakhir pada 2023 dan masih belum diperpanjang.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image