Memakan Korban, Persiapan Real Madrid Menuju Final Liga Champions

Madrid  
Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku puas dengan persiapan timnya jelang final Liga Champions lawan Liverpool. (Twitter/@MrAncelotti)
Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku puas dengan persiapan timnya jelang final Liga Champions lawan Liverpool. (Twitter/@MrAncelotti)

KARTUMERAH – Real Madrid terus mematangkan persiapan jelang menghadapi Liverpool di partai final Liga Champions pada 28 Mei. Pada perkembangan terakhir persiapannya, Los Merengues melumat Levante dengan skor telak 6-0.

"Ini hari yang menyedihkan bagi Levante. Saya ingin mengirimkan pesan dukungan untuk mereka. Semoga mereka dapat segera kembali ke pentas La Liga Spanyol,’’ kata pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, seperti dikutip Mundo Deportivo, Jumat (13/5/2022).

Kekalahan telak 6-0 di Stadion Santiago Bernabeu kemarin membuat Levante terdegradasi dari pentas La Liga Spanyol. Pasukan Kodok, julukan bagi Levante, menempati posisi juru kunci dengan mengantongi 29 poin dari 36 pertandingan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hasil tersebut memang menyedihkan bagi Levante yang menjadi korban keganasan Real Madrid. Tapi, bagi Real Madrid, kemenangan di Santiago Bernabeu itu menjadi sinyal positif jelang laga final Liga Champions.

"Kami berada di jalur yang benar untuk mempersiapkan final,’’ kata Ancelotti.

Ancelotti senang karena timnya mampu tampil dalam ritme dan intensitas tinggi. Apalagi, dalam pertandingan tersebut, winger Vinicius Junior mencetak hattrick untuk pertama kali.

Torehan hattrick sudah pasti membuat winger Brasil itu semakin bertambah semangat. Selain itu, torehan hattrick menjadi sinyal positif bahwa duet Karim Benzema-Vinicius Junior kini semakin tajam.

"Vinicius dan Karim telah melakukannya dengan sangat baik malam ini, seperti yang mereka lakukan sepanjang musim,’’ kata Ancelotti.

Ini adalah hasil kerja yang dilakukan tim sehingga mereka berada dalam kondisi terbaik untuk menunjukkan kualitas ketajaman mereka,’’ ujarnya. ‘’Waktu telah membantu mereka untuk saling memahami dengan sangat baik.’’

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image