Thierry Henry: Semua Klub Eropa Takut Real Madrid... dan Real Madrid Takut Barcelona

Barca  
Legenda Barcelona, Thierry Henry, menyindiri Real Madrid. (Twitter/@FCBarcelona)
Legenda Barcelona, Thierry Henry, menyindiri Real Madrid. (Twitter/@FCBarcelona)

KARTUMERAH – Mantan striker Barcelona, Thierry Henry, melontarkan pernyataan yang membuat telinga fan Real Madrid panas. Henry menyebut Real Madrid sangat ketakutan ketika bertemu Barcelona.

"Semua klub Eropa takut Real Madrid ... dan Madrid takut Barcelona," kata Henry, seperti dikutip dari Marca, Sabtu (14/5/2022).

Mantan pemain Arsenal dan Juventus ini telah membuat perbandingan tentang realitas Real Madrid dan Barcelona saat ini. Henry telah memperkuat Barcelona selama tiga musim (2007-2010) dengan mencatatkan 80 penampilan dan 35 gol di pentas La Liga Spanyol. Jadi, dia cukup memahami perbedaan antara kedua raksasa Spanyol tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pep Guardiola, mantan pemain dan pelatih Barcelona, sebelumnya juga menyindir Real Madrid pada 2019 lalu. Guardiola yang kini menangani Manchester City, menyebut hanya ada tiga klub terbaik dalam satu dekade terakhir.

"Apa tim terbaik dalam dekade terakhir?" kata Guardiola saat itu.

"Ada tiga: Juventus, Bayern Muenchen dan Barcelona. Ini adalah tiga tim terbaik dalam satu dekade terakhir di Eropa,’’ katanya. "Mengapa? Karena setiap musim mereka memenangkan liga, setiap musim mereka memenangkan piala, dan setiap musim mereka ada di sana. Karena mereka yang terbaik."

Fan Real Madrid kembali memviralkan ucapan Guardiola tersebut setelah Real Madrid sukses menyingkirkan skuad Manchester City besutan pelatih Pep Guardiola di babak semifinal Liga Champions pada Kamis (5/5/2022) dinihari WIB. Keberhasilan ini menjadi pembalasan termanis atas ucapan Guardiola yang menyinggung hati fan Real Madrid.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image