Pekan Sempurna Liverpool Kehilangan Mimpi Quadruple

News  
Liverpool berpeluang meraih quadruple musim ini. (Twitter/@LFC)
Liverpool berpeluang meraih quadruple musim ini. (Twitter/@LFC)

KARTUMERAH – Liverpool memasuki pekan krusial dalam menjaga mimpinya meraih quadruple musim ini. Liverpool akan ditantang Chelsea di final Piala FA pada Sabtu (14/5/2022), sehari kemudian Manchester City akan bertandang ke markas West Ham United.

Musim ini Liverpool berpeluang meraih quadruple (empat gelar juara) setelah mengemas trofi Piala Liga Inggris. Tiga trofi lainnya yang masih berpeluang digondol The Reds yakni Liga Primer Inggris, Liga Champions, dan Piala FA.

Piala FA
Namun mimpi quadruple Liverpool bisa berantakan dalam dua hari ke depan. Pada Sabtu malam nanti, Liverpool akan menghadapi Chelsea di partai final Piala FA. Kedua tim sebelumnya bersua di final Piala Liga Inggris dimana Liverpool memenangkannya lewat drama adu penalti.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Chelsea sudah pasti ingin mengalahkan Liverpool di final Piala FA untuk membalaskan kekalahan final Piala Liga Inggris pada akhir Februari lalu. Chelsea, juara bertahan Liga Champions, sebelumnya juga sudah tersingkir dari pentas elite Eropa tersebut.

Kans Chelsea menjuarai Liga Primer Inggris musim ini pun sudah sirna. Jadi, Piala FA menjadi peluang terakhir The Blues untuk menghindari musim tanpa gelar juara.

Liga Primer Inggris
Sehari kemudian setelah final Piala FA, Liverpool pun terancam kehilangan peluangnya menjuarai Liga Primer Inggris. Pesaing terberatnya, Manchester City, akan bertamu ke markas West Ham United pada Ahad (15/5/2022).

Jika mampu membawa pulang kemenangan dari kandang West Ham, Manchester City akan menjauh enam poin dari kejaran Liverpool dengan menyisakan satu pertandingan terakhir lawan Aston Villa pada 22 Mei. City hanya butuh imbang di laga terakhir guna mengunci gelar Liga Primer Inggris musim ini.

Sementara, Liverpool semakin tertekan karena harus memenangkan dua pertandingan terakhir lawan Southampton dan Wolverhampton Wanderers sambil berharap City terpeleset kalah di laga terakhirnya. Ironisnya, selang sepekan usai laga terakhir Liga Inggris, Liverpool sudah ditunggu Real Madrid di final Liga Champions.

Final Liga Champions 2022 di Stade de France, Paris, akan menjadi penutup perjalanan mimpi quadruple Liverpool musim ini. Jika kalah dari Real Madrid, maka mimpi quadruple Liverpool benar-benar ambyar dengan sempurna.

Atau sebaliknya, The Reds mampu melewati ‘pekan sempurna’ dan mewujudkan mimpinya meraih quadruple musim ini. Kita tunggu saja, hanya waktu yang akan menjawabnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image