Xavi Pusing Barcelona tidak Punya Spesialis Bola Mati

Barca  
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengeluhkan timnya tidak memiliki spesialis tendangan bebas langsung. (Twitter/@barcacentre)
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengeluhkan timnya tidak memiliki spesialis tendangan bebas langsung. (Twitter/@barcacentre)

KARTUMERAH – Kepergian Lionel Messi benar-benar meninggalkan lobang di skuad Barcelona. Klub Catalan itu kesulitan mencari penggantinya yang jago eksekusi bola mati seperti Messi.

Blaugrana sepanjang musim ini tidak pernah mampu mencetak gol dari tendangan bebas langsung. ‘’Setelah kepergian Lionel Messi ke Paris Saint Germain pada musim panas lalu, sejauh ini Barcelona belum mencetak gol dari tendangan bebas langsung di musim 2021/2022,’’ sebut Marca.

Faktanya, Messi yang mencetak gol tendangan bebas terakhir Barcelona pada 2 Mei 2021. Sementara, tujuh pemain Barcelona telah mencoba peruntungan mereka sejauh musim ini.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Para pemain Barcelona telah melakukan 17 tendangan bebas langsung di semua kompetisi. Tetapi, mereka belum mampu mengonversinya menjadi gol.

Memphis Depay memiliki kesempatan tendangan bebas paling banyak yakni enam kali. Ferran Torres sebanyak tiga kali, sementara Philippe Coutinho, Jordi Alba dan Ousmane Dembele masing-masing mengambil dua.

‘’Gerard Pique dan Ansu Fati mencoba peruntungan pada satu kesempatan,’’ sebut Marca.

Dua tendangan bebas langsung pertama musim ini melawan Athletic Club dan Granada dilakukan oleh penyerang Belanda itu. Coutinho tampil apik saat melawan Cadiz, sedangkan Ansu mencoba peruntungan melawan Atletico Madrid.

Memphis memiliki dua peluang lagi melawan Real Madrid dan Valencia. Coutinho melangkah tendangan bebas ketika melawan Alaves.

Tiga tendangan bebas pertama di era Xavi dilakukan oleh Alba (dua kali) dan Pique. Ferran adalah yang berikutnya untuk mencoba melawan Napoli dan Athletic. Dembele dan Memphis meningkatkan kesempatannya dalam beberapa pertandingan terakhir.

Semuanya sudah dicoba. Tapi, tidak satu pun tendangan bebas langsung yang berbuah gol.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image