Vietnam Tertekan Jelang Lawan Timnas U23 Indonesia

Liganesia  
Pelatih Timnas U23 Vietnam, Park Hang-seo, mengaku timnya terbebani status juara bertahan dan tuan rumah. (Twitter/@FootyVietnam) 
Pelatih Timnas U23 Vietnam, Park Hang-seo, mengaku timnya terbebani status juara bertahan dan tuan rumah. (Twitter/@FootyVietnam)

KARTUMERAH – Tuan rumah Vietnam akan menjamu Timnas U23 Indonesia di laga pembuka Grup A cabang olahraga sepakbola SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (6/5) malam WIB. Pelatih Timnas U23 Vietnam, Park Hang-seo, mengaku timnya berada dalam tekanan jelang lawan Garuda Muda.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan timnya secara psikologis terganggu oleh status juara bertahan. Selain itu, status sebagai tuan rumah semakin memberatkan psikologis pemainnya.

“SEA Games tahun ini diadakan di Vietnam dan kami adalah juara bertahan. Saya juga tahu bahwa orang-orang Vietnam mengharapkan dan berharap banyak dari kami,’’ kata Hang-seo, seperti dikutip situs Soha.vn, Jumat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Jadi, saya pikir para pemain berada di bawah tekanan,’’ katanya. ‘’Jika kami secara psikologis tertekan, maka kami perlu tendangan yang sangat keras untuk bisa mengimbangi permainan Timnas U23 Indonesia.’’

Vietnam berstatus sebagai juara bertahan. Di final SEA Games 2019, Vietnam mengalahkan Indonesia dengan skor 3-0. Đoan Van Hau menyumbang dua gol pada menit 39’ dan 73', sementara Đo Hung Dung mencetak sebiji gol pada menit 59'.

Vietnam dan Indonesia sejauh ini sama-sama sudah dua kali merebut medali emas SEA Games cabor sepakbola putra. Skuad Merah Putih dua kali meraihnya pada tahun 1987 dan 1991.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image