Liga Spanyol

Real Madrid Butuh David Alaba

David Alaba diharapkan bisa tampil memperkuat Real Madrid di pentas Liga Champions. (Twitter/@David_Alaba)
David Alaba diharapkan bisa tampil memperkuat Real Madrid di pentas Liga Champions. (Twitter/@David_Alaba)

MADRID NEWS -- Real Madrid akan menghadapi Manchester City di leg pertama babak semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, pada Rabu (27/4/2022) dini hari WIB. Pengalaman Alaba di pentas Liga Champions akan sangat dibutuhkan Los Merengues.

Bersama Bayern Muenchen, bek asal Austria itu sudah dua kali mencicipi juara Liga Champions. ‘’Kami harus mempersiapkan dengan sempurna,” kata Alaba, seperti dikutip Marca, kemarin.

“Tentu saja, tujuan kami adalah lolos ke final. Jika sampai di sana, Anda juga ingin memenangkannya,’’ katanya. ‘’Kami memiliki dua pertandingan pertama melawan lawan yang sangat kuat."

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Alaba menjadi pemain andalan di barisan belakang Los Merengues. Ia mengenakan nomor keramat 4 yang telah dikenakan kapten Sergio Ramos selama 16 tahun sebelum pindah ke Paris Saint Germain pada pertengahan tahun lalu.

Pada 14 Agustus 2021, Alaba melakoni laga debut saat Real Madrid mengalahkan Alaves 4-1. Ia mencetak gol pertamanya saat menang 2-1 dari Barcelona di laga El Clasico pertamanya pada Oktober 2021.

Dan, Alaba menjadi pemain Austria kedua yang mencetak gol dalam sejarah El Clasico setelah Hans Krankl (1979). Pada 6 April 2022, Alaba mencatatkan penampilan ke-100 Liga Champions saat mengalahkan Chelsea 3-1 di babak perempat final.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0