Xavi: Gol Indah Telah Membunuh Barcelona

Barca  
Eintracht Frankfurt melenggang ke semifinal Liga Europa usai mengalahkan tuan rumah Barcelona. (Twitter/@eintracht_eng)
Eintracht Frankfurt melenggang ke semifinal Liga Europa usai mengalahkan tuan rumah Barcelona. (Twitter/@eintracht_eng)

BARCA NEWS – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui Eintracht Frankfurt tampil lebih baik sehingga layak menerima kemenangan 2-3 di leg kedua babak perempat final Liga Europa pada Jumat (15/4/2022). Kekalahan di Camp Nou itu membuat Barcelona tersingkir dengan agregat 3-4 setelah leg pertama pekan lalu berakhir imbang 1-1.

Xavi mengakui Barcelona tidak dalam kondisi yang baik. La Blaugrana tidak tahu bagaimana menyerang dengan cara terbaik. Eintracht sebaliknya tahu bagaimana melakukan serangan balik dengan baik.

‘’Mereka (Eintracht) menemukan diri mereka dengan penalti, kemudian dengan gol indah mereka,’’ kata Xavi, seperti dikutip Sport, Jumat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Filip Kostic membuka keunggulan Eintracht 1-0 lewat titik penalti ketika pertandingan baru berlangsung empat menit. Sekitar 10 menit sebelum turun minum, tim tamu menggandakan keunggulan 2-0 lewat gol indah Rafael Borre dari luar kotak penalti.

Di babak kedua, Barcelona semakin sulit mengejar setelah Kostic kembali mencetak gol untuk membawa Eintracht memimpin 3-0. ‘’Pertandingan berlangsung terus menerus. Kami belum membaik. Kami sudah menguasai bola, tetapi kami belum mampu menghasilkan cukup banyak untuk menyakiti mereka,’’ ujarnya.

Barcelona baru mampu mencetak dua gol di menit injury time lewat gol jarak jauh Sergio Busquets dan penalti Memphis Depay. Namun, semuanya sudah terlambat karena skor 2-3 tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

‘’Kami telah membuat kesalahan yang terbayar di Eropa,’’ kata Xavi. ‘’Kami pergi dengan kecewa karena kami memiliki harapan tinggi untuk kompetisi.’’

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image