Adakah Laga Tersisa untuk Gareth Bale?

Madrid  
Gareth Bale akan mengakhiri masa kontraknya bersama Real Madrid pada musim panas ini. (Twitter/blancoscentral)
Gareth Bale akan mengakhiri masa kontraknya bersama Real Madrid pada musim panas ini. (Twitter/blancoscentral)

MADRID NEWS – Winger Gareth Bale akhirnya diturunkan meski hanya selama empat menit. Bermain di markas Chelsea di leg pertama babak perempat final Liga Champions, Bale turun menggantikan Karim Benzema yang menjadi bintang pada laga Rabu (6/4/2022) malam tersebut.

Bale akhirnya dimainkan setelah hampir dua bulan tidak diturunkan. Pelatih Carlo Ancelotti terakhir kali menurunkanya saat menghadapi Paris Saint Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada 15 Februari.

Selama rentang waktu tersebut, winger Wales itu melewatkan total enam pertandingan Real Madrid. Empat laga di antaranya dihabiskan Bale dengan menghangatkan bangku cadangan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kesempatan Bermain
Bale akan mengakhiri masa kontraknya bersama Real Madrid pada musim panas ini. Dengan waktu hanya dua bulan lagi, adakah laga tersisa untuk Bale sehingga pemain berusia 32 tahun itu bisa berpisah dengan meninggalkan kenangan indah.

Seperti dikutip dari Mundo Deportivo, Ancelotti mengaku akan memberi kesempatan kepada Bale untuk mengucapkan kata perpisahan dengan cara yang baik. Apakah ini berarti Ancelotti akan memberi kesempatan bermain untuk Bale sehingga ia bisa memberikan kontribusi terakhirnya untuk Real Madrid.

Jika lolos ke semifinal Liga Champions bersamaan mempertahankan puncak klasemen La Liga, Ancelotti jelas membutuhkan Bale agar pelatih Italia itu bisa melakukan rotasi pemain. Bale bisa dimainkan untuk mengistirahatkan pemain seperti Vinicius Junior, Federico Valverde, Rodrygo Goes atau bahkan Benzema.

Situasi ini sepertinya yang akan terjadi. Bale butuh pertandingan untuk mengucapkan salam perpisahan dengan cara indah. Sementara, Ancelotti butuh merotasi pemain agar bisa mengamankan gelar juara La Liga dan Liga Champions.

Laga Tersisa
Pertandingan menjamu Getafe di Santiago Bernabeu pada Ahad (10/4/2022) dini hari WIB nanti bisa jadi laga spesial untuk Bale. Jika Bale diturunkan, maka itu akan sangat spesial karena Bale terakhir kali tampil di Bernabeu pada 26 Februari 2020. Los Merengues saat itu menjamu skuad Manchester City besutan Pep Guardiola di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Selain itu, masih ada 9 pertandingan yang tersisa pada musim ini. Yakni delapan laga La Liga dan leg kedua perempat final Liga Champions menjamu Chelsea di Bernabeu.

Jika mampu lolos hingga ke final Liga Champions, maka ada tambahan tiga pertandingan. Sehingga, total laga tersisa sebanyak 12 pertandingan.

Pertanyaannya, adakah laga tersisa untuk Gareth Bale? Pemain Madrid dengan gaji termahal (Rp 501,2 miliar per tahun) yang diboyong dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer 100 juta euro (Rp 1,5 triliun) pada 2013.

Jika Bale tidak cidera dan Ancelotti memainkannya, 12 pertandingan tersebut bisa menjadi kesempatan terindah untuk mengucapkan kata perpisahan bagi fan Madrid. Ucapan selamat tinggal yang akan melengkapi torehan Bale bersama Real Madrid: 4 Liga Champions, 2 La Liga, 1 Copa del Rey, 4 Piala Dunia Antarklub , 3 Piala Super Eropa dan 3 Piala Super Spanyol.

Adakah kesempatan itu ada untuk Gareth Bale? Kita tunggu saja.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image