Gaspar Sebut Persija Tidak Bisa Dianggap Enteng

Liganesia  
Andre Gaspar (Instagram/Borneofc.id)
Andre Gaspar (Instagram/Borneofc.id)

KARTUMERAH -- Borneo FC Samarinda siap menyambut bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia setelah sempat dihentikan sementara akibat tragedi Kanjuruhan pada awal Oktober. Borneo FC akan berjumpa Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta pada Selasa (06/12/2022) WIB malam ini.

Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar, pun menyebut Persija bukan tim yang bisa dianggap remeh. Klub ibukota berjulukan Macan Kemayoran tersebut mempunyai tim yang bagus.

"Kita harus menandai Persija karena Persija tim yang bagus. Tapi, Borneo telah siap untuk bermain menghadapi semua tim,’’ kata Gaspar, seperti dikutip borneofc.id, Selasa (6/12/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pelatih asal Brasil itu juga mengatakan timnya merupakan tim bagus. Borneo FC dinilainya memiliki lini pertahanan dan lini serang yang bagus.

 

Selain itu, Gaspar menyebut timnya sudah melakukan persiapan dengan sangat matang. "Kami telah berlatih dan melakukan persiapan selama dua bulan. Kami telah melakukan persiapan untuk pertandingan nanti,’’ katanya.

‘’Semua pemain telah siap dan semua senang sekali liga bisa bermain lagi. Dan kita harus fokus untuk pertandingan besok (hari ini)," ujar Gaspar.

Pemusatan Latihan
Borneo FC Samarinda sebelumnya menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta selama kompetisi Liga 1 Indonesia dihentikan sementara menyusul tragedi Kanjuruhan pada awal Oktober. Klub berjulukan Pesut Etam itu menggelar pemusatan latihan mulai 26 Oktober hingga 19 November.

Salah satu alasan kenapa latihan dilakukan di luar Samarinda karena ingin mengusir rasa bosan pada pemain. Sejak kompetisi dihentikan pada awal Oktober, pemain praktis hanya latihan di Stadion Segiri meski sebelumnya sempat diliburkan selama sepekan.

“Jadi setelah libur sesi kedua selama 10 hari, nantinya mereka bertemu di Yogya,’’ kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, seperti dikutip dari situs resmi klub Borneofc.id. ‘’Kami pilih Yogya karena saat persiapan menghadapi kompetisi dalam dua musim terakhir, kami juga melakukannya di sana.’’

Selain itu, klub asal Kalimantan Timur berjulukan Pesut Etam ini menggelar sejumlah laga uji coba. Borneo FC sebelumnya juga tetap menggelar latihan dengan cara virtual saat masa vakum kompetisi.

‘’Ada sesi latihan via zoom meeting untuk memantau latihan bersama. Ini kami lakukan agar pemain benar-benar bisa terus menjaga kondisi mereka,” ujar asisten pelatih Borneo FC, Miftahuddin Mukson, seperti dikutip dari situs klub, beberapa waktu lalu.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image