Mohamed Salah: Rumah Saya Terlihat Seperti Rumah Sakit

Corner  
striker Liverpool, Mohamed Salah (Twitter/MoSalah)
striker Liverpool, Mohamed Salah (Twitter/MoSalah)

KARTUMERAH – Striker Liverpool, Mohamed Salah, membeberkan rahasia ketajamannya dalam menjebol gawang lawan. Seperti dikutip dari France Footbal, striker Muslim asal Mesir ini menyebut meditasi sebagai alat utama dalam membantunya tetap fokus.

"Saya mencoba bermeditasi setiap hari, 10 atau 20 menit, di rumah, sendirian," kata Salah yang mengubah rumahnya menjadi semacam pusat kesehatan sehingga terlihat seperti sebuah rumah sakit.

“Memang benar saya suka mengatakan bahwa rumah saya terlihat seperti rumah sakit,’’ ujar Salah. ‘’Tapi, istri saya sama sekali tidak suka.’’

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dua kamar di rumahnya disulap menjadi mesin kebugaran yang berbeda. Di rumahnya, mantan pemain AS Roma dan Chelsea ini juga bisa melakukan cryotherapy.

Ada juga ruang hiperbarik. ‘’Saya terus mencari untuk meningkatkan kondisi fisik saya,’’ ujar pemain berusia 29 tahun ini.

Kepada majalah France Football, Salah juga mengaku masih kecewa atas kegagalan membawa trofi Liga Champions. Sudah berpekan-pekan berlalu, namun Mohamed Salah belum bisa melupakannya. Striker Muslim asal Mesir masih kecewa lantaran Liverpool dipaksa menyerah 0-1 dari Real Madrid di partai final Liga Champions pada akhir Mei lalu.

Salah sebenarnya memiliki musim luar biasa bersama Liverpool. Dengan mencetak 31 gol di empat kompetisi, Salah membantu Liverpool memenangkan Piala FA dan Piala Liga Inggris.

The Reds juga finis sebagai runner up Liga Champions. Lalu, Mohamed Salah dan kawan-kawan finis kedua di klasemen Liga Inggris di belakang Manchester City.

Tapi Salah, dalam sebuah wawancara dengan France Football, berbagi pendapatnya bahwa Liverpool pantas mendapatkan lebih banyak di final Liga Champions. Ia masih menyakini bahwa skuad Jurgen Klopp pantas dinobatkan sebagai juara Eropa.

“Kami pantas menang, kami memiliki lebih banyak peluang,’’ katanya kepada France Football.

Salah pun memiliki peluang menjebol gawang Real Madrid. Tapi, penampilan cemerlang kiper Thibaut Courtois memaksa Liverpool gigit jari.

‘’Saya memiliki dua atau tiga peluang bersih, tetapi Thibaut Courtois melakukan penyelamatan luar biasa,’’ kata Salah. ‘’Itu memang tugasnya, itulah yang membuat Real Madrid mengontraknya. Itu adalah malamnya.’’

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image